Wawako Serahkan Bantuan Hibah Peralatan Bagi IKM

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra Serahkan bantuan Hibah Peralatan bagi kelompok masyarakat penerima bantuan bertempat di Aula Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Rabu (29/12). Turut hadir salam acara penyerahan, anggota DPRD Kota Solok Taufiq Nizam dan Harizal.
Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya ungkap apresiasi kepada OPD terkait yang telah melaksanakan program seperti ini, Wawako akui Tugas Pemerintah daerah memang memfasilitasi guna pemberdayaan masyarakat “Harapannya mudah-mudahan fasilitas ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita” harapnya.
Wawako juga berpesan kepada kelompok yang menerima bantuan untuk mempergunakan amanah yang telah diberikan pemerintah daerah dengan sebaik-baiknya “Kita tentu tidak ingin amanah yang diberikan pemerintah tidak sesuai digunakan dengan semestinya, Semoga bantuan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat” tutur Wawako.
Disisi lain, sebelumnya Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Zulferi dalam laporannya ungkapkan penyerahan bantuan produksi ini merupakan salah satu contoh dukungan pemerintah Kota Solok melalui OPD terkait sebagai stimulus ekonomi dimasa pandemi kepada pelaku usaha IKM.
“Kedepannya, kami akan terus berusaha keras untuk mendukung bapak/ibu dalam berbagai cara guna meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan setiap pelaku IKM Kota Solok” ucapnya.
Adapun kelompok IKM yang menerima bantuan meliputi : IKM Penjahit Keluarga Sejahtera Bantuan peralatan 15 unit mesin jahit, IKM D’Six Tempe bantuan peralatan 1 unit mesin pengupas kulit kacang kedele, IKM Rendang Belibis bantuan peralatan 1 unit mesin pemeras santan kelapa, IKM Gelbe acraft bantuan peralatan 1 set alat pemotong bahan kulit, IKM Bina Mandiri bantuan peralatan 1 unit lemari pajang dan 1 unit continiu seller.
Crew Prokomp: Rivo, AK21, Suci