Wawako Ikuti Pelepasan Bibit Ikan di Batang Gawan

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, mengikuti kegiatan pelepasan bibit ikan di Sungai Batang Gawan, Selasa (21/9).
Pelepasan bibit ikan Gariang tersebut, merupakan Pokir dari anggota DPRD Provinsi Sumbar, H.Daswippetra Dt.MJJ Alam.
Turut hadir, Sekretaris Dinas Pertanian Kota Solok, Reffendi, Lurah Tanah Garam, Asril, LPMK Kelurahan Tanah Garam, RT 002 Gawan, Iswandi beserta masyarakat Gawan.
H.Daswippetra Dt.Mjj Alam mengatakan, semoga pelepasan bibit ikan ini akan bermanfaat bagi masyarakat nantinya. Diceritakan Daswippetra, Sungai Batang Gawan menyimpan banyak nostalgia ketika masih kanak-kanak dulu.
Selanjutnya, diminta kejelian dari Dinas Pertanian Kota Solok untuk mengambil dana-dana yang ada di Provinsi untuk dibawa ke Kota Solok.
“Kabupaten dan kota dalam membawa dana provinsi ke daerah masing-masing harus bergerak cepat dan tepat. Dalam Bidang pertanian terdapat dana sebanyak 700 Milyar, tergantung daerah masing-masing untuk membawa dana tersebut ke daerah,” sebutnya.
Pelepasan bibif ikan di Batang Gawan direncanakan menjadi lokasi ikan larangan. “Jangan sampai ditangkap dengan cara menyentrum dan manubo (Meracun),” tuturnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumbar, H.Daswippetra Dt.Mjj Alam yang telah melepas ribuan bibit ikan gariang di Sungai Batang Gawan.
“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, dan akan semakin banyak bantuan-bantuan dan Pokir yang berguna bagi masyarakat Kota Solok,” tutup wawako.
Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta.