Wako Terima Tim Penilai TP. PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M. Si menerima rombongan tim penilai gerakan PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan IX Korong yang dipimpin langsung Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Harneli Bahar. Jumat (28/5)
Wako didampingi Ketua Tim Penggerak PKK dan pengurus, OPD terkait, Camat dan Lurah se Kota solok, Bundo Kanduang Kelurahan IX Korong.
Wako mengucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua Tim Penilai Gerakan PKK Propinsi Sumatera Barat beserta rombongan.
“Selamat datang kepada Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat. Tentunya, kehadiran Ibu beserta rombongan saat ini sangat memberikan makna, khususnya terkait dengan upaya kita bersama untuk senantiasa meningkatkan kapasitas pembangunan ditingkat kota, yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Gerakan PKK” sambut wako
Selanjutnya, Wako juga mengucapkan terimakasih kepada Tim Penggerak PKK yang selalu berkoordinasi dan bermitra dengan OPD terkait dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang menyentuh masyarakat dalam pembangunan melalui 10 Program Pokok PKK.
“Peran PKK sangat banyak dalam berbagai kegiatan masyarakat. Apalagi di masa pandemi covid 19 saat ini, dimana semakin banyak dinamika masalah dan kebutuhan masyarakat yang harus di atasi dan dipenuhi secara simultan dan terkendali” kata Zul Elfian Umar.
Wako juga menyampaikan bahwa PKK dituntut untuk peka terhadap kenyataan/ masalah sosial dimasyarakat, serta mengambil langkah melalui pengembangan dan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan 10 program pokok PKK. PKK harus mampu secara langsung mengatasi masalah keluarga dan masyarakat melalui kelompok PKK RT, RW dan kelompok dasawisma demi terwujudnya keluarga sejahtera lahir dan batin.
” Kepada Pengurus TP-PKK Kota, Kecamatan dan Kelurahan juga saudara-saudara yang mewakili OPD terkait untuk dapat mendampingi penilaian ini agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar. Saya juga berharap Tim Penilai disamping penilaian dapat juga memberikan pembinaan untuk suksesnya PKK Kota Solok di masa yang akan datang” tutup Wako.
Crew Prokomp : Ak21