Wako : Perkuat Koordinasi

SOLOK KOTA – Pagi ini, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra pimpin rapat terbatas diruang kerjanya. Rabu (19/5)
Hadir dalam rapat terbatas Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Syaiful A, M.Si, Para Asisten Sekda, Kepala Bappeda, BKD dan Kepala Bagian lingkup Setda.
Dalam rapat kembali Wako mengingatkan peran strategis Sekretariat Daerah dalam percepatan pencapaian target pembangunan daerah.
“Sekda dengan di backup para Asisten dan Kabag memiliki peran stategis disamping menjalankan fungsi sekretariat pelayanan administrasi, juga yang sangat penting yakni menjalankan fungsi koordinasi terkait kebijakan daerah yang sangat berpengaruh pada cepat lambatnya penyelenggaraan pemerintahan” ungkap wako.
Beliau juga menyampaikan sebegitu besarnya peran koordinasi pada bagian-bagian di lingkup Setda, Bagian jika diperlukan dibenarkan menghadirkan OPD untuk hal-hal yang perlu dikawal guna percepatan penyelesaiannya.
“Walau eselon 3, jika diperlukan untuk koordinasi percepatan pencapaian kerja, dengan memanfaatkan Asisten bahkan Sekda, silahkan panggil Kepala OPD. Karena tidak mungkin dibiarkan saja OPD berjalan sendiri, terutama dalam perumusan kebijakan daerah” kata Zul Elfian Umar.
Wako sangat mengharapkan setiap kebijakan daerah yang lahir tidak ada yang terluput atau tidak terkawal oleh bagian-bagian.
“Jangan sampai setiap permasalahan yang ada tidak ada penyelesaian atau dibiarkan begitu saja. Perkuat koordinasi” ingat wako.
Wawako dalam kesempatan itu, juga menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang telah diinventarisir perlu dicarikan penyelesaiannya.
“Setiap permasalahan yang ada sangat perlu cepat dicarikan penyelesaiannya dan peran aktif bagian sangat dituntut untuk mengkoordinasikannya. Jika diperlukan keterlibatan pimpinan, kami siap untuk ikut serta” ungkap Wawako.
Prokomp