Wawako Lanjutkan Tinjauan PBM Tatap Muka

SOLOK KOTA – Untuk memastikan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di Kota Solok berjalan lancar, Wakil Wali Kota Solok kembali mengunjungi sekolah-sekolah, Selasa (5/1).
Sekolah yang dikunjungi yakni SDN 01 Kelurahan Tanah Garam, serta SMPN 4 Kota Solok. Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Hj.Rosavella YD.
Reinier pada kesempatan itu, mengajak seluruh siswa agar tetap menjaga 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menerapkan protokol kesehatan. “Yang paling penting, pulang sekolah harus langsung kerumah. Jangan sampai nongkrong dan keluyuran tidak menentu,” sebut Reinier.
Salah satu wali murid, ketika ditanyai Wawako Reinier, sangat mendukung dimulai lagi PBM tatap muka. Jika selama ini, kurang lebih 10 bulan anak-anak hanya belajar dari rumah secara daring. Saat ini, sudah bisa kembali ke sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Belajar dirumah kurang efektif, karena anak-anak tidak akan bisa fokus belajar seperti di sekolah. Semoga PBM tatap muka berjalan lancar dan tidak terjadi lagi penularan Covid-19,” harapnya.
Sedangkan suara dari siswa, sangat ingin PBM tatap muka terus berlanjut. “Kami sangat rindu belajar dengan guru dan suasana kelas di sekolah yang kami cintai,” tutupnya.
Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta.