Wawako Kukuhkan Persatuan Hotel dan Restoran, Homestay dan Pondok Wisata Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, mengukuhkan pengurus Persatuan Hotel dan Restoran, Homestay dan Pondok Wisata Kota Solok, bertempat di Hotel Taufina Kota Solok, Rabu (30/12).
Turut hadir, Kakan Kemenag Kota Solok Eri Iswandi, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri, Kabag Perekonomian Setda Kota Solok Milda Murniati, perwakilan Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, seluruh pemilik Hotel, Restoran, Homestay dan Pondok Wisata se-Kota Solok.
Wakil Wali Kota Solok Reinier, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. “Selama ini kita telah melihat gebrakan dari bapak ibu pemilik hotel, restoran, pondok wisata dan homestay di Kota Solok. Pengukuhan persatuan ini diharapkan menjadikan Potensi Kota Solok semakin berkembang nantinya,” harap Reinier.
Beliau mengajak untuk selalu mengkedepankan suasana yang enak dan indah. Bareh Solok harus selalu menjadi beras utama dalam menyajikan makanan kepada konsumen.
“Mari kita sama-sama berbenah untuk maju bersama. Warna baru melalui perhimpunan ini agar selalu kita jaga kedepannya,” ajak Reinier.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvi Basri melaporkan, wabah pandemi Covid-19 membuat bidang pariwisata terdampak paling tinggi dalam program dan kegiatan.
Target kinerja di Kota Solok masih kita upayakan pengembangan dan promosi kedepan bagi pengunjung lokal, nasional dan internasional.
Hari ini kita mengukuhkan persatuan Hotel, Restoran, Homestay dan Pondok Wisata Kota Solok. Pemko Solok melalui Dinas Pariwisata memfasilitasi pertemuan, kedepan pengurus inilah akan berkiprah nanti.
Saat ini, di Kota Solok terdapat hotel dan Homestay sebanyak 15 buah, serta Restoran sebanyak 20 buah.
Diharapkan, para pengurus akan dapat membina badan usaha serta mengembangkan potensi kedepannya, dan juga tetap mengedepankan prinsip Bersih, Sehat, Aman dan menjaga lingkungan.
Crew Prokomp : Deni, Eryx, Jamalis.