Wako Solok Ikuti Vicon Refleksi dan Proyeksi Pelaksaan Pilkada Serentak Tahun 2020

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian, mengikuti Video Conference (Vicon) Refleksi dan Proyeksi Pelaksaan Pilkada Serentak Tahun 2020, di Ruang Rapat Wako, Senin (14/12).
Turut hadir, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil, Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, Kasdim 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Plt. Kasatpol PP Alkaf, Kakan Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi.
Vicon tersebut, terhubung dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian, Ketua KPU RI Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI Abhan, Gubernur, Bupati dan Walikota yang menggelar Pilkada serentak 2020.
Mendagri Tito Karnavian mengatakan, tingkat kepatuhan protokol kesehatan masyarakat pada pemungutan suara berada pada angka 89 sampai 96%, sementara tingkat partisipasi pemilih pada Pilkada 2020 berada pada angka 75,83%.
“Alhamdulillah pelaksanaan pilkada serentak tidak ada gangguan konvensional, ucapan terimakasih kepada semua stakeholder di daerah yang telah bekerja maksimal. Dan para pemilih yang taat aturan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” sebut Mendagri.
Sementara itu, Menkopolhukam Mahfud MD mengucapkan rasa syukur karena pilkada berjalan dengan baik, aman, lancar dan demokratis.
Adapun proyeksi pilkada serentak ialah legitimasi pemimpin daerah, penanganan pandemi covid-19, menjaga persatuan dan evaluasi pilkada serentak.
“Kita akan tetap kawal pilkada dengan baik sampai selesai. Jangan percaya pada hoax, jika ada kabar kurang enak harus di kroscek terlebih dahulu,” tutup Mahfud MD.
Crew Prokomp : Deni, Eryx.