Pjs Wako Solok Kunjungi Kota Bengkulu

BENGKULU – Sebagai daerah yang pernah dinobatkan oleh Kementerian Dalam Negeri sabagai Kota Terinovatif dalam ajang Inovatif Government Award (IGA) tahun 2018, tidak membuat Pemerintah Kota Solok merasa puas dengan apa yang telah dilakukan. Tentunya inovasi tidak boleh berhenti dan inovasi tersebut tidak selalu berasal dari dalam. Namun, adakalanya dari proses pembelajaran, salah satunya seperti yang dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Solok Asben Hendri, SE,MM bersama beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta mitra Pemerintah Kota dalam mendukung pemberdayaan kesejahteraan keluarga serta pemberdayaan perempuan yakni Tim Penggerak PKK ke Kota Bengkulu. Untuk melihat lebih dekat best practice terkait inovasi-inovasi yang telah dilahirkan dan dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu pembangunan sumber daya manusia serta pemberdayaan masyarakat dan perempuan.
Asben yang hadir didampingi Pjs Ketua TP. PKK Kota Solok Ny. Rosselini Asben beserta jajaran PKK, Kepala OPD yang tergabung dalam Penggerak Pengarusutamaan Gender (PUG) Kota Solok antara lain Inspektur Kenfilka,SH, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Delfianto,.S.Sos, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ardinal, SKM, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, AP,M.Si, Sekretaris Bappeda Hendrizal, SH,MM, Kepala Bagian Hukum Edrizal,SH, Kepala Bagian Umum Zulferi,SH, Perwakilan Badan Keuangan dan Dinas Kesehatan.
Dikediaman resmi Wali Kota Bengkulu, Senin (02/11) rombongan diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi,SE,MM yang saat ini sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Helmi Hasan yang cuti mengikuti kontestasi Pemilukada Gubernur Bengkulu.
Hadir dalam penyambutan Pj. Sekretaris Daerah Drs. Bujang,HR,MM, dan Plt Ketua TP. PKK Kota Bengkulu Ny. Dian Dedy serta Kepala OPD terkait dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.
Plt. Wako Bengkulu dalam sambutan selamat datangnya mengucapkan kebahagiaannya atas kunjungan Pemerintah Kota Solok, selain itu beliau juga menyampaikan salam dari Wali Kota Helmi Hasan yang saat ini menjalani cuti dikarenakan keikutsertaan dalam Pemilihan Gubernur Bengkulu.
“Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami dikunjungi oleh saudara kami dari ranah minang. Karena sejarah mencatat bahwa merupakan bagian dari Kerajaan Pagaruyung. Selamat datang atas kedatangan pak Asben berserta rombongan di Kota Bengkulu. Salam dari Bapak Wali Kota Helmi Hasan yang saat ini sedang cuti mengikuti pemilihan Gubernur Bengkulu,” ungkap Dedy.
Dalam kesempatan itu, Dedy berbagi informasi terkait program-program unggulan kemasyarakatan yang beliau jalankan bersama Wali Kota Helmi Hasan diantaranya program Gerakan Peduli Yatim (GPY), Gerakan Peduli Siswa (GPS), memakmurkan rumah ibadah, masjid buka 24 jam, HD Clean dan lainnya.
Pjs. Wako Solok dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Plt. Wako Bengkulu disela kesibukannya telah menerima rombongan. “Penghargaan dan terimakasih tak terhingga dari kami atas kesediaan pak Dedi beserta ibuk ditengah-tengah kesibukkan yang telah teragenda” ungkap Asben.
Asben mengungkapkan Program-program Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi yang semuanya bermuara pada kebahagiaan masyarakat menjadi salah satu daya tarik sehingga menjadi pilihan untuk tempat belajar.
“Kami menilai program-program yang inovatif dilahirkan sangat membantu membahagiakan masyarakat. Tentunya bukanlah hal yang salah untuk menggali kiat-kiat yang sekiranya bisa dan mungkin untuk juga kita lakukan” ungkap Asben.
Karena pada dasarnya setiap pemerintah daerah pasti ingin membahagiakan masyarakatnya. Tentunya dengan tetap melihat potensi-potensi serta kemampuan dan karakteristik daerah, tambahnya.
“Secara teknis lebih lanjut, nanti yang akan banyak menggali tentunya OPD kami dengan OPDnya pak Wali. Jika nanti ada peluang kerjasama kenapa tidak. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan dan kesediaannya” pungkas Asben.
Diakhir sambutannya Pjs Wako Solok tidak lupa mengundang Plt. Wako Bengkulu berserta Ibuk dan Jajaran untuk berkunjung ke Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, apalagi istri Plt Wako dan Pj. Sekretaris Daerah juga merupakan orang minang.
Prokomp