Komisi IV DPRD Kota Jambi Kunjungi Dinas Sosial Kota Solok.

SOLOK KOTA – Penangangan dan pendistribusian bantuan dampak Covid-19 Kota Solok yang terasa cukup baik, Dinas Sosial Kota Solok dikunjungi Komisi IV DPRD Kota Jambi, di Aula Dinas Sosial Kota Solok, Senin (26/10).
Rombongan tersebut, dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Jasrul, Wakil Ketua Achmad Rasid, Sekretaris Maria Magdalena, beserta anggota Eko Setiawan, Muslim, Ambo Lau, M. Nasir, Abdullah Thaif, Jefrizen, M. Zayady, Faried Alfarelly. Juga hadir, Wakil Ketua II DPRD Kota Jambi Roro Nully Kurniasih.
Menerima kedatangan rombongan, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, beserta jajaran.
Ketua Komisi IV DPRD Kota Jambi Jasrul mengatakan, tujuan kedatangan rombongan ke Kota Solok selain menjalin silaturrahim, juga untuk menambah wawasan mengenai mbantuan-bantuan yang disalurkan oleh Dinas Sosial, terutama bantuan dampak Covid-19.
Terimakasih atas sambutan yang luar biasa di Dinas Sosial Kota Solok. Rombongan direncanakan berada di Kota Solok selama tiga hari, Minggu (25/10) sampai Selasa (27/10).
Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, mengucapkan selamat datang dan terimakasih banyak kepada rombongan komisi IV DPRD Kota Jambi yang telah memilih Kota Solok sebagai lokasi kunjungan.
Dijelaskan Zulfadli, Bulan Maret 2020 sudah dianggarkan untuk mengatasi dampak Covid-19 dana sebanyak Rp 40 Milyar untuk 15 ribu Kepala Keluarga selama tiga bulan. Bantuan tersebut berupa beras 25 Kg dan uang tunai Rp 250 Ribu.
“Setiap KK yang menerima bantuan, rumahnya dipasangi stiker bantuan dampak Covid-19,” jelasnya.
Untuk pengamanan penyaluran bantuan, Dinas Sosial melibatkan seluruh tenaga, diantaranya RT, RW, Tagana, PSM, Babinsa, Babinkamtibmas, pegawai kelurahan, anggota Dinas Sosial. Forkopimda juga diminta bantuannya sebagai kontrol, agar keamanan penyaluran bantuan dapat terjaga dengan baik.
“Tidak hanya itu, bagi warga Kota Solok yang terpapar Covid-19, juga diberikan bantuan untuk isolasi mandiri,” tutup Zulfadli.
Crew Prokomp : Deni, Ak21.