Wawako Ikuti Vicon Bersama IJTI Sumbar

SOLOK KOTA – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sumatera Barat (IJTI) lakukan video conference (vicon) dengan mengangkat tema upaya Pemerintah Daerah pertahankan zona hijau covid-19 dengan narasumber Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit dan Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM. Senin (11/05).
Dalam Vicon tersebut, Wagub Nasrul Abit menjelaskan akan lakukan inovasi terbaru terhadap perkembangan pasien covid-19 di Sumbar, karena setelah diperhatikan semakin hari tingkat stress pasien virus covid-19 tersebut semakin tinggi. “Kami berupaya lakukan inovasi untuk pasien dengan kasus positif ringan akan di isolasi dirumah saja, hanya kasus sedang dan tinggi saja yang akan di rawat di Rumah Sakit, kebanyakan tingkat stress pasien semakin tinggi” ungkap Wagub.
Disisi lain, Ketua IJTI Sumbar John Nedy Kambang meminta tanggapan dari Wakil Wali Kota Solok terkait kiat yang dilakukan oleh Pemko Solok dalam mempertahankan kondisi yang masih 0 dalam kasus virus covid-19.
Reinier, ST, MM menjelaskan bahwa seluruh mekanisme PSBB selama ini telah dilaksanakan, selalu lakukan edukasi kepada Masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Sejauh ini kami lakukan semua mekanisme yang ada, edukasi masyarakat melalui RT dan RW, ketat lakukan PSBB, kami juga menyediakan westafel dan haruskan masyarakat untuk selalu cuci tangan di setiap tempat kunjungan, melakukan penyemprotan secara rutin fasilitas umum,“ ungkap wawako.
“Alhamdulillah, langkah ini cukup efektif sampai saat sekarang ini, walaupun tidak dipungkiri masih ada juga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Namun kita tetap selalu berupaya semoga kedepannya Kota Solok tetap selalu negative dari virus covid-19 ini “ harap reinier saat lakukan vicon di ruang e-gov monitoring room Balaikota Solok.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Prov.Sumbar mengapresiasi Kota Solok karena telah berhasil mencegah penyebaran virus corona. Dikesempatan tersebut, wagub turut memberikan saran kepada Wawako agar PPT dan ODP yang tersisa di Kota Solok ditambah dua daerah lagi yang masih zona hijau untuk lakukan tes Swap, untuk memastikan Kota Solok benar-benar aman dari virus ini, ditambah lagi kalau difokuskan pada tiga daerah yang zona hijau, wagub meyakini Lab FK Unand akan menyanggupinya.
Crew Prokomp : Suci