Wawako Kunjungi Proses Belajar Murid Dirumah

SOLOK KOTA – Senin (20/4), Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Reinier mengunjungi langsung proses belajar murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Solok, yang telah satu bulan lebih melaksanakan proses belajar dirumah masing-masing karena wabah Covid-19.

Adapun murid yang ditinjau, yakni SD 04 IX Korong dan SMPN 2 Kota Solok. Turut mendampingi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok Rosavella YD, serta Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Solok Yep Eka Surya.

Reinier menyebutkan, tujuan dilakukan peninjauan ini agar memastikan langsung para murid memang belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru dengan baik.

“Jangan sampai anak-anak kita dirumah hanya libur dan bermain-main saja. Tetap lakukan proses belajar dan selesaikan tugas yang diberikan oleh para guru,” sebutnya.

Selanjutnya, Reinier mengharapkan kepada guru-guru untuk mengatur jadwal tinjauan kerumah murid untuk memastikan proses belajar anak-anak dirumah tidak terganggu oleh Covid-19.

“Meskipun dalam suasana wabah, jangan sampai para murid tidak belajar. Kita harus memastikan generasi penerus tetap belajar dan mengisi ilmu dirumah sampai wabah ini berakhir,” harap Reinier.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Reinier juga berkenan membagikan masker kepada masyarakat Kota Solok yang masih belum memakai masker keluar rumah. “Kita memang harus wajib pakai masker sampai wabah ini benar-benar hilanh,” tutup Wakil Wali Kota Solok Reinier.

#Solokkotaberasserambimadinah
#bersatumelawancorona
#dirumahaja
#tetapdirumah
#stayathome
#wajibpakaimasker
#maskeruntuksemua
#solokpsbb

Crew Prokomp : Deni, Karta.