Wako Solok Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian mengikuti Video Conference (Vicon) Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021, bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Rabu (15/4).

Vicon tersebut, terhubung langsung dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Kepala Bappeda Sumbar Hansastri, Nur Cahaya Murni PLH Dirjen Bina Marga Kementerian Dalam Negeri RI, Pung Ismadi dari Bappenas, serta seluruh kepala daerah se Provinsi Sumatera Barat, perangkat daerah, perguruan tinggi, ormas, LSM dan lainnya.

Sementara di Kota Solok, turut mendampingi Wako, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi beserta Tim Penyusun RKPD Kota Solok tahun 2021

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang kali ini kita akan banyak mendengarkan masukan dari narasumber dan masukan dari lainnya.

Musrenbang yang dilakukan kali ini untuk menyusun RKPD Tahun 2021. Karena merebaknya Covid-19, tentunya anggaran akan banyak bergeser dari apa yang telah dirancang sebelumnya, sehingga diperlukan recovery.

“Untuk itu, Bappeda Provinsi dan Bappeda Kabupaten/Kota agar berpikir kembali, diluar dari apa yang telah direncanakan sebelumnya,” sebut Gubernur.

Seluruh masukan dari kabupaten/kota agar disampaikan tertulis melalui email, dan dikirimkan kepada portal yang telah disediakan oleh Bappeda Provinsi Sumatera Barat dari tanggal 10-15 April 2020.

Pertumbuhan ekonomi di Sumbar sebagai daerah agraris selalu mengikuti pertumbuhan ekonomi nasional, dan Sumatera Barat sampai saat ini masih berada diatas nasional.

“Fokus Pemprov Sumbar Tahun 2021, masih pada bidang pertanian,” sebut IP

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Kepala Bappeda Provinsi Sumatera Barat melaporkan, musrenbang RKPD Sumbar Tahun 2021 bertujuan untuk menerima masukan dan saran dalam penyusunan RKPD 2021 terkait pembangunan, arah kebijakan, prioritas serta penyelarasan program-program.

Sementara itu, Wako Solok H.Zul Elfian saat sesi diskusi mengatakan, fokus dalam RPJMD Kota Solok 2021 yakni kelanjutan pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang, pembangunan GOR Laing dan lapangan mini Tanah Garam untuk sarana olahraga bagi masyarakat.

Selanjutnya, kelanjutan pembangunan penahan tepi Batang Lembang diharapkan tahun ini juga tetap dilanjutkan. Juga, Jalan Provinsi didepan RSUD M.Natsir sudah sangat sempit, mohon bantuan Pemerintah Provinsi Sumbar untuk dilebarkan.

#solokkotaberasserambimadinah
#bersatumelawancorona
#dirumahaja
#tetapdirumah
#wajibpakaimasker
#socialdistancing

Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta