Wawako Ikuti Vicon Dengan Gubernur Sumbar

SOLOK KOTA – Hari ini, Kamis (9/04) Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM mengikuti Vidio Conference (Vicon) dalam rangka penanganan covid-19. bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok. Rapat yang diikuti oleh seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Barat ini berjalan lancar walaupun melalui vicon.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno, turut didampingi Wakil Gubernur Prov.Sumatera Barat Nasrul Abit, Kajati Sumbar, Kapolda Sumbar, Danrem 032 WRB .

Dalam Kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan tentang 4 hal. pertama terkait Penanganan pemerintah daerah dalam penanganan Orang Dalam Pemantauan (ODP). Gubernur berpesan agar tiap daerah memperhatikan dengan serius ODP di tiap daerah untuk lakukan karantina mandiri dan tidak berbaur dengan yang lain.

“Untuk saudara kita di rantau agar diminta untuk tidak pulang terlebih dahulu, jikapun pulang lakukan pengawasan oleh puskesmas untuk lakukan isolasi mandiri, masukkan ke karantina, kami pemerintah Provinsi telah menyediakan 14 titik tempat karantina yang tersebar diseluruh Provinsi Sumatera Barat” tuturnya.

Kedua, Gubernur meminta untuk pemerintah daerah untuk menggencarkan lagi sosialisasi untuk masyarakat tetap dirumah, karena setelah dilakukannya survei, “masih banyak masyarakat kita belum mengetahui tentang himbauan tetap dirumah ini, mari bersama sama kita serius dalam lakukan sosialisasi ini” ungkapnya.

Ketiga mengenai penanganan dampak ekonomi di masyarakat. “Diharapkan kepada pemerintah daerah untuk tidak mematikan usaha masyarakat, tapi cukup dibatasi saja. dan berlakukan protokol yang sudah ada, seperti jaga jarak. khusus rumah makan dan resto bisa diambil solusi dengan adanya gofood, dan antisipasi lainnya” harap gubernur.

Sedangkan yang terakhir Gubernur meminta kepada Kepala Daerah yang mengikuti Vidio conference tersebut untuk lakukan relokasi anggaran. “Diharapkan Pemerintah Daerah lakukan selektif anggaran untuk bantuan Covid-19 ini” ungkapnya.

#solokkotaberasserambimadinah
#bersatumelawancorona
#dirumahaja
#tetapdirumah
#wajibpakaimasker

Crew Prokomp : suci, Ak21