Lagi, Mendagri Lakukan Vicon dengan Kepala Daerah

SOLOK KOTA – Guna mamastikan program percepatan penanganan Covid-19 terlaksana di daerah, Kementerian Dalam Negeri yang dipimpin langsung Menteri Koordinator (Menko) Polhukam Mahfud MD dan yang bertindak sebagai moderator Mendagri RI, Tito Karnavian melaksanakan video conference (vicon) bersama Gubernur Bupati / Wali Kota di seluruh Indonesia. Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si yang didampingi penjabat Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Nova Elfino juga ikut mengikuti Video Conference (Vicon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang bertempat di E-Gov Monitoring Room Balaikota Solok, Kamis (09/04).

Turut terhubung dalam Vicon tersebut Menko Kemaritiman dan Investasi LB Panjaitan, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Kepala BNPB Doni M, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam vicon tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi via vicon kali ini terkait implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Jadi banyak hal yang perlu dilakukan sinkronisasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang akan dihadapi ketika pemberlakuan PSBB itu nantinya.

Rakor tersebut menyinggung terkait pergeseran anggaran di daerah untuk penanggulangan Covid-19. Pemerintah daerah dipersilahkan merelokasi anggaran kegiatan yang dirasa tidak mendesak dan dapat ditunda untuk penanganan Covid-19. Disamping itu juga disampaikan terkait pemberian Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

#solokkotaberasserambimadinah
#bersatumelawancorona
#dirumahaja
#tetapdirumah
#stayathome
#ayobijakcegahcorona
#wajibpakaimasker
#stopmudik
#ikhtiardandoa

Crew Prokomp : suci, Ak21