Wako : Jangan Lelah Cegah Covid-19

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok gelar rapat internal bersama Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK4) dalam rangka penanganan kasus covid-19 di Ruang Rapat Wali Kota Solok, Selasa (7/04). Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si.

Turut menghadiri Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng, Kajari Kota Solok Donny Haryono Setiawan, Kasdim 0309 Kota Solok, Kabag Ops Polres Solok Kota serta OPD terkait yang tergabung dalam Tim SK4.

Wako dalam arahannya terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras dalam pencegahan Covid-19, “Kita tidak boleh berhenti disini, semangat dan upaya kita dalam pencegahan ini terus kita tingkatkan” ungkap wako.

Wako juga jelaskan setelah dikeluarkannya maklumat Forkopimda, semuanya sudah mulai dikerjakan “Alhamdulillah warung-warung sudah memberlakukan jam malam, perkumpulan masyarakat serta masyarakat yang keluyuran malam sudah mulai tidak ada “ tutur Zul Elfian.

Sebelumnya Kasat POL PP Ori Affilo dalam laporannya menyebutkan bahwa untuk saat ini seluruh kegiatan penanganan Covid-19 telah dilakukan seperti penutupan warnet, playstation, bilyard dan karaoke keluarga, Sosialisasi dan pemberitahuan secara persuasive terhadap warung dan kedai minuman yang ramai, pengamanan tempat-tempat penjualan tuak, pengawasan tempat rekreasi, pemberian arahan di tempat pemancingan tentang pemberlakuan jam malam serta patroli seputaran kawasan Kota Solok terhadap warung-warung yang masih beraktifitas lewat jam 22.00 WIB.

“Namun dalam pelaksanaan tugas tersebut, kami masih terkendala tentang kurang tersebarnya di masyarakat terkait maklumat Forkopimda, sehingga informasi tersebut masih dari mulut ke mulut, selain itu, kami masih kekurangan kendaraan tugas untuk tim,” ungkapnya.

Disisi lain, Wakil Ketua DPRD Kota Solok Efriyon Coneng berpesan kepada tim tugas untuk tidak gamang lagi lakukan aksi kepada masyarakat yang tidak tertib. “Karena aturannya sudah jelas, jangan ragu-ragu lagi mengambil tindakan, karena tegasnya kita ini juga dalam melindungi masyarakat kita sendiri” ucapnya.

Selain itu, Kajari Kota Solok juga ikut ingatkan kepada tim tugas untuk mengantisipasi pemudik yang pulang kampung, “Ini juga penting untuk kita perhatikan, bagaimana mereka bisa melakukan karantina mandiri selama 14 hari sesampainya disini” tutur kajari.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
#bersatulawancorona
#dirumahaja
#ayobijakcegahcorona

Crew Prokomp : Suci