Wako Kembali Semprotkan Disinfektan Cegah Covid-19

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian kembali menyemprotkan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum yang ada di Kota Solok. Kegiatan itu merupakan Gerakan Preventif Secara Masif dan Serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Solok, yang digelar oleh Polres Solok Kota, yang diawali dengan apel gelar pasukan di Mapolres Solok Kota, Selasa (31/03).

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok Ambun Kadri, Kalaksa BPBD Kota Solok Ikhlas, serta para personel gabungan penyemprotan disinfektan.

Wali Kota H.Zul Elfian menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras, baik itu pagi, siang, dan malam yang telah gigih melakukan antisipasi penyebaran covid-19 di Kota Solok. “Tugas ini tugas mulia, kita yakin virus itu bisa saja menghampiri Kota Solok, karena kota kita adalah kota perlintasan. Untuk itu, mari bersama kita basmi agar virus itu tidak bisa menyebar dan menular kepada masyarakat Kota Solok,” sebut Wako.

Wako mengingatkan agar seluruh masyarakat agar senantiasa siaga menghadapi virus ini. “Dengan adanya penyemprotan ini, tentu kita berharap tidak ada kasus covid-19 di daerah kita ini,” harap wako.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can mengajak seluruh relawan agar jaga diri. Kami dari DPRD Kota Solok akan menyiapkan penganggaran agar kegiatan pencegahan Covid-19 ini akan dapat berjalan baik. “Kerjasama kita ini diharapkan akan dapat menghindari covid-19. Mari kita bersatu padu mengantisipasi Covid-19,” ujar Yutris Can.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan, selama seminggu telah dilakukan penyemprotan disinfektan secara masif. Kapolres juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Wali Kota Solok dan seluruh pihak terkait yang turut serta mengerahkan tenaganya dalam rangka mengantisipasi Covid-19 di Kota Solok.

“Diharapkan dengan penyemprotan ini penyebaran virus dapat kita cegah sedini mungkin. Alhamdulillah kondisi kita di Kota Solok masih kondusif. Kedepannya, penyemprotan disinfektan akan dilakukan secara periodik kedepannya,” ujar Kapolres.

Senada dengan itu, Dandim 0309 Letkol Arm Reno Triambodo menegaskan, kita semua yang hadir kali ini adalah garda terdepan. Virus Covid-19 merupakan ancaman nyata didepan kita.

Ia mengingatkan, yang harus dilakukan tidak hanya menyemprot disinfektan saja, namun juga berikan edukasi kepada masyarakat. “Para peserta agar proteksi diri kita terlebih dahulu. Kita tidak hanya mengandalkan paramedis, namun tugas kita bersama menyelamatkan daerah ini dari Virus Covid-19,” tutupnya.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
#bersamalawancorona

Crew Prokomp : Deni, Eryx.