Pemko Solok Pantau Ketersediaan Pangan

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok meninjau Ketersediaan pangan dampak penyebaran virus corona, guna memastikan stok atau ketersediaan bahan pangan, Kamis (19/03). Peninjauan tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.PT, MT didampingi Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Kabag Perekonomian, serta OPD terkait.

Selain meninjau ketersediaan pangan, juga untuk memastikan tidak ada penimpunan bahan makanan. Jefrizal yang memimpin peninjauan ke sejumlah pasar, Apotek, ia meminta agar warga tidak panik dan tidak menimbun stok makanan dan kebutuhan lainnya untuk mewaspadai pandemi virus corona (COVID-19).

Ia tekankan kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok makanan dan pasokan terjamin, serta meminta masyarakat tidak panik. “untuk pasokan bahan pokok makanan terjamin, jadi Saya sampaikan kepada masyarakat untuk tidak usah panik”, tuturnya.

Penting juga untuk tim teknis penanganan covid-19 untuk lakukan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh sendiri, seperti pentingnya cuci tangan, tidak keluar rumah.

Setelah dilakukannya peninjauan, dari hasil pengecekan harga sembako dan bahan pangan, saat ini Kota Solok masih normal dan tidak ada pembelian dalam skala besar untuk penimbunan barang secara disengaja. Masyarakat agar tetap tenang dan menjaga kondisi kesehatan, sehingga tidak tertular penyakit. Sebelumnya juga telah dilakukan rapat koordinasi terkait ketersediaan pangan dengan BULOG dan OPD terkait di Ruang Rapat Wali Kota Solok.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Suci, Jamalis, AK21