Wako Serahkan Isi Celengan Gebuk Sakuku

SOLOK KOTA – Celengan Gerakan Seribu Koin Untuk Saudaraku Yang Kurang Mampu (Gebuk Sakuku) akhirnya mulai disalurkan oleh Pemerintah Kota Solok, sore ini bertempat di Balairung 99 rumah dinas Wali Kota Solok, celengan Wali Kota Solok Zul Elfian untuk pertama kali isinya diserahkan kepada Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) Kelurahan Nan Balimo, Selasa (17/03).

Wali Kota Solok tercatat sebagai warga Kelurahan Nan Balimo, oleh karenanya penyerahan isi celengan beliau kepada KP3K Nan Balimo yang didampingi langsung Lurah Nan Balimo. Ketika penyerahan ikut disaksikan Direksi BPJamsostek dan rombongan, Wali Kota menjelaskan bahwa Gerakan Seribu Koin Untuk Saudaraku Yang Kurang Mampu (Gebuk Sakuku) merupakan gerakan positif dalam membantu masyarakat miskin melalui partisipasi ASN dalam bentuk sumbangan, sedekah, dan infak. Kedepan beliau juga berharap keikutsertaan BUMN atau Instansi vertikal yang ada di Kota Solok.

“Gerakan Gebuk Sakuku merupakan celengan akhirat, yang diharapkan dapat meringankan masyarakat kita yang miskin. Uang seribu atau dua ribu yang kita sumbangkan tidak akan mengurangi harta kita, semoga sumbangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita. Semoga kedepan BPJamsostek solok ikut bergabung” ujarnya.

Kunci celengan tersebut dibuka langsung oleh KP3K Kelurahan Nan Balimo didampingi Penjabat Sekda Drs.Nova Elfino, Ketua Baznas M. Zaini Kepala Bagian Kesra Heppy Dermawan, dan Kepala OPD lainnya. “Alhamdulillah, ternyata isinya tak hanya koin, uang 100 ribu pun ada, semoga sumbangan dan infak ini dapat membantu saudara-saudara kita nanti” ucapnya.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Suci, Jamalis, AK21