TP-PKK Kota Solok Dinilai Tim Provinsi

SOLOK KOTA – Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat lakukan Penilaian Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Solok tahun 2020, Selasa (10/03) yang bertempat di Aula Kantor Lurah Tanjung Paku Kota Solok. Tim Penilai dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I Ny. Wartawati Nasrul Abit.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan M.Syafni, SE, Wakil Ketua I PKK Kota Solok Ny. Elfia Reinier, Wakil Ketua II Ny.Yanti Yutris Can, Wakil Ketua III Ria Rusdianto, Rombongan Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan M.Syafni, SE ucapkan selamat datang di Kota Solok Kepada Rombongan Tim Penilai. Tak hanya itu, ia juga ungkapkan terimakasih kepada kader-kader PKK karena selama ini kehadiran TP-PKK dengan 10 program pokoknya sangat membantu pembangunan daerah.

“Tak bisa kita pungkiri lagi bahwa Sinergitas PKK dengan pemerintah daerah, sangat membantu mengurai berbagai persoalan keluarga yang selama ini ada di Kota Solok, Kami Pemerintah Kota Solok khusunya OPD sangat terbantu dengan adanya PKK, Kader PKK hingga ke Dasawisma merupakan ujung tombak pembangunan daerah, tidak hanya di bidang pembangunan keluarga yang sejahtera namun juga aktif bergerak di segala lini mendukung program pemerintah Kota Solok,” ungkapnya.

Disisi lain, Wakil Ketua I TP-PKK Prov. Sumbar Ny. Wartawati Nasrul Abit dalam sambutannya mengungkapkan, Pada kesempatan tersebut, penilaian gerakan PKK yang dilakukan selalu berpedoman kepada lima jenis penilaian gerakan PKK Tingkat Nasional. Hal itu dikarenakan para pemenang akan mewakili Sumatera Barat dalam penilaian Tingkat Nasional tahun 2021 mendatang. Adapun kelima jenis kegiatan yang dinilai adalah lomba tertib administrasi PKK, Pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta dan kasih sayang dalam keluarga, UP2K PKK, serta pelaksana IVA Test.

Ia menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan disetiap lokasi yang akan dinilai hendaknya mencerminkan kegiatan utuh 10 program pokok PKK, mulai dari kelembagaan, tertib administrasi, kegiatan pokja I,II, III, IV serta kegiatan Dasawisma. “Namun demikian, kami tentu lebih memfokuskan pada ketegori kegiatan yang akan dinilai, dan sebagai kriteria penilaiannya terdiri dari input, proses, inovasi, dan output dari pencapaian program pkk di daerah ini” tutupnya.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew prokomp : suci