Forum OPD Dinas Kesehatan Dibuka

SOLOK KOTA – Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Nova Elfino membuka langsung Forum OPD Dinas Kesehatan Tahun 2020 di Aula Dinas Kesehatan, Senin (9/03). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan dr. Ambun Kadri, Kepala Bappeda Kota Solok Jonedi, SH, MM.

Ketua Pelaksana Emil Reza Razali, S.Si,Apt dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini yaitu adanya sinkronasi prioritas kegiatan pembangunan dari berbagai kecamatan dan rencana kerja PD, dimuatnya prioritas kegiatan kecanatan dalam rencana kerja PD, serta dapat disesuaikannya prioritas rencana kerja PD dengan pagu dana PD yang termuat dalam rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Ia juga menjelaskan peserta yang mengikuti forum ini yaitu OPD terkait, Kabid dilingkungan Dinas Kesehatan, Camat, Pimpinan Puskesmas, Kepala UPTD, Pusti dan Poskeskel, dan fasilitator musrenbang.

Disisi lain, Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Drs. Nova Elfino menyebutkan terimakasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam forum ini. Ia berharap melalui forum ini, kita mampu memformulasikan program-program yang akan menjawab tantangan isu kesehatan uang menjadi bagian dalam peningkatan detajat kesehatan, serta terjalinnya kerjasama dengan berbagai lintas sektoral dan institusi yang memiliki komitmen tinggi terhadap masalah kesehatan di Kota Solok.

Pada Kesempatan tersebut, mengingat penting dan strategisnya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat da percepatan pencapaian target RPJMD, Sekda tekankan beberapa pesan.

“Tuntaskan pencapaian target kesehatan untuk tahun 2020, sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Solok 2016-2021 dan Renstra Dinas Kesehatan, Perkuat pondasi kebijakan upaya kesehatan perorangan dan upaya kesehatan masyarakat dengan menyusun dan atau menyempurnakan peraturan-peraturan yang terkait, perkuat dan lakukan supervisi terhadap kemampuan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan dan Kelurahan, Perluas Pelayanan yang sesuai dengan standar mutu melalui akreditasi atau sertifikasi ISO serta layani dengan senyum, tingkatkan koordinasi dan pengendalian terhadap pelayanan yang dilaksanakan oleh rumah sakit baik rumah sakit pemerintab maupun rumah sakit swasta, serta tingkatkan kerjasama dan koordinasi dengan OPD terkait dengan pelaksanaan program yang menyentuh langsung kepada pelayanan kesehatan masyarakat” tutup Sekda.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Suci, Jamalis, AK21