Wawako Reinier Buka Bimbingan Teknis Kehumasan dan Keprotokolan

SOLOK KOTA – Pemasangan kokarde kepada peserta oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, menandai dimulainya Bimbingan Teknis Kehumasan dan Keprotokolan, bertempat di Hotel Imelda Padang, Sabtu (7/3).

Adapun peserta pelatihan tersebut, Staf Personil Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Solok, Adc, Sekretaris Pribadi, serta driver Wako-Wawako,

Hadir juga, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Solok Nurzal Gustim, SSTP, M.Si, Kasubbag Protokol Aldo Hendriko, SSTP dan Kasubbag Komunikasi dan Dokumentasi Pimpinan Livka Orestilla, SIP, MM.

Wawako Reinier dalam arahannya mengatakan, Bimtek ini dilakukan untuk memastikan seluruh staf Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan selalu dalam keadaan siap dan paham mengenai semua tugas masing-masing.

“Tugas-tugas yang dilakukan saudara sekalian merupakan marwah bagi sebuah kota. Marwah itu terletak pada Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan,” sebut Wawako.

Selanjutnya, pelatihan ini diberikan supaya tugas semakin jelas dan terarah. Yang paling penting, seluruh personil akan dapat belajar untuk memahami apa tugas dan fungsi masing-masing.

“Jika saudara tidak mendapatkan bekal yang cukup, tentu kerja sehari-hari akan asal jadi saja. Diharapkan, dengan pembekalan ini akan membuat kita dapat menanamkan di hati, karena kekeliruan kecil saja dapat mempengaruhi marwah kota yang kita cintai ini,” jelas wawako.

Reinier mengharapkan, kita semua harus terus menerus belajar, dan mengisi ilmu agar siap kapan saja bila diperlukan untuk melaksanakan tugas. “Kesiapan dan komunikasi yang baik antar sesama harus selalu dijaga. Dengan itu, segala pekerjaaan tidak akan mengalami gamgguan dan dapat dikerjakan secara baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Solok Nurzal Gustim melaporkan, Bimtek ini bertujuan untuk merefresh kembali pemahaman dan memberikan pembekalan, baik itu kepada peliput, protokol, sespri, Adc serta driver.

Bimtek ini sudah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut. Jika pada Tahun 2018 dan 2019 dilaksanakan Outbond di lapangan, untuk Tahun 2020 ini dilaksanakan bimtek materi kelas.

Kegiatan bimtek tersebut berlangsung dua hari, 7 dan 8 Maret 2020. Dengan tiga orang narasumber, yakni Wakil Wali Kota Solok Reinier, Kasubbag Hubungan Keprotokolan, Bagian Protokol, Kementerian Dalam Negeri Gentur Haru Anggoro, SSTP, M.Si dan Kabiro Humas Pemprov Sumbar Drs. Jasman.

All Team Prokomp

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020