Wako Resmikan Masjid Baitul Falah Sawah Piai

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si beserta rombongan disambut langsung dengan shalawat dari tim Nadroh Darut Tauhid dalam acara Peresmian Masjid Baitul Falah Sawah Piai, Kota Solok, Jum’at (6/03).

Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan selubung plang merk Masjid dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si didampingi Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Anggota DPRD Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Kepala Kemenag Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU Samsidir, OPD serta masyarakat yang bertempat di Sawah Piai, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.

Ketua Pelaksana Ulil Amri, S.Pdi, MM dalam laporannya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota Solok telah mewujudkan mendirikan Masjid megah ini. “Kami sangat berterimakasih kepada Pemko yang sudah membangun Masjid ini” ucapnya.

ia juga berharap dengan adanya masjid ini dapat mewujudkan masyarakat Kota Solok yang madani, masyarakat yang berakhlakul karimah.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Kota Solok Ramadhani Kirana, SE, MM dalam sambutannya menyebutkan rasa syukurnya atas pembangunan Masjid Baitul Falah tersebut. “Alhamdulillah Masjid yang sebelumnya surau ini, sudah berdiri kokoh menjadi masjid yang megah” tuturnya.

Ia berpesan kepada seluruh pengurus dan masyarakat untuk tidak hanya menjadikan Masjid ini sebagai sarana Ibadah semata, tetapi juga dijadikan sebagai tempat pembangunan ekonomi masyarakat, “Mari bersama-sama kita ramaikan Masjid”Ajaknya.

Disisi lain, Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si sangat mengapresiasi pengurus masjid dan seluruh masyarakat Sawah Piai yang sangat bersemangat mempersiapkan seremonial peresmian Masjid Baitul Falah tersebut, “Rundown acaranya sangat tertata rapi, saya sangat bahagia melihat masyarakat bahagia dengan dibangunnya Masjid ini” ucap Wako.

Wako meminta seluruh masyarakat untuk meramaikan Masjid ini. “Mari bersama-sama kita ramaikan Masjid, nanti saya akan pantau sholat subuh disini” ungkapnya.

Wako menjelaskan didepan seluruh masyarakat bahwa program pembangunan sarana ibadah ini merupakan salah satu program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa serta demi mewujudkan kota beras serambi madinah.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Suci, Jamalis, AK21