Wawako Buka Pelatihan Penyusunan GAP & GBS Bagi Focal Point OPD Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, membuka pelatihan penyusunan
Gender Analysis Pathway (GAP) dan Gender Budget Statement (GBS) bagi Focal Point Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solok, bertempat di Aula Hotel Taufina, Senin (2/3).

Turut hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, Direktur Pusat Pengembangan Gender, Anak dan Keluarga Universitas Andalas Dr.Jendrinus, serta seluruh OPD terkait.

Wawako Reinier dalam arahannya, mengharapkan kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan ini dengan baik.

“Kita berharap melalui narasumber nanti, saudara sekalian bisa mengambil poin penting yang dapat di aplikasikan nantinya,” sebut Reinier.

Selanjutnya, para peserta agar bisa memanfaatkan sebaiknya pelatihan ini, karena peran perempuan kedepan akan semakin banyak dan kompleks lagi.

“Kegiatan ini agar dapat terintegrasi dengan baik nantinya, dan saling menunjang. Sinkronisasi terhadap semua OPD yang ada tentu sangat kita harapkan,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPPA Kota Solok Delfianto melaporkan, peserta pelatihan tersebut berjumlah 40 orang Focal Point OPD di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Adapun tujuan pelatihan tersebut, untuk meningkatkan wawasan Focal Point OPD Pemerintah Kota Solok tentang pengarusutamaan Gender dalam pembangunan, meningkatkan kompetensi bagi Focal Point dalam penyusunan dan penganggaran daerah yang responsive gender dengan menggunakan data terpilih, serta mendukung implementasi pembangunan yang responsive gender di Kota Solok.

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari, Senin s/d Selasa tanggal 2 s/d 3 Maret 2020.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta