Wako ; Saya Respek Kepada OPD yang Bekerja

SOLOK KOTA – Setelah melaksanakan subuh berjamaah, Wali Kota Solok Zul Elfian didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Drs. H. Nova Elfino bersama para Asisten Sekda dan seluruh Kepala OPD dilingkup Pemerintah Kota lanjut rapat koordinasi di ruang rapat wako. Selasa (25/2).

Dalam arahannya Wako apresiasi kehadiran OPD dalam rapat koordinasi, namun beliau kembali menekankan kepada seluruh Kepala OPD percepatan penyelesaian setiap persoalan, sehingga tidak muncul lagi pada rakor berikutnya.

“Saya lebih respek pada Kepala OPD yang bekerja walaupun salah ketimbang tidak bekerja karena takut salah. Apalagi bekerja dan benar. Jangan takut-takut dan ragu-ragu karena bapak ibuk yang memahami teknis dalam bekerja. Jika sudah sesuai kajian dan aturan, laksanakan! Jangan tunggu menunggu. Sering saya katakan bapak Ibuk Kepala OPD yang menjadi Wali Kota di OPD bapak ibuk,” tegas wako.

Sebelumnya dalam hantaran rapat, Drs. H. Nova Elfino telah melakukan review satu persatu tindaklanjut setiap persoalan yang menjadi fokus pada rapat koordinasi sebelumnya. Selain itu, sekda mengingatkan OPD terkait percepatan pelaksanaan kegiatan mulai dari penyiapan kerangka acuan kerja, rencana pelaksanaan pekerjaan sehingga seluruh program dan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Selain itu Wako dalam rakor juga melihatkan komitmen beliau dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kota Solok. Pada rangkaian peringatan hari jadi ke 49 tahun Kota Solok pada akhir Desember 2019 yang lalu telah melaunching “Gerakan Seribu Koin untuk Saudaraku yang Kurang Mampu (Gebuk Sakuku).

“Walau jumlah rumah tangga miskin sudah dibawah 1 persen atau 0,98 persen. Bukan berarti kita berhenti bekerja. Karena kemiskinan itu sudah menjadi tugas kita bersama. Oleh karenanya melalui pendekatan ukhuwah kita dapat pengentasan kemiskinan. Melalui Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) disetiap Kelurahan pada Desember 2019 lalu telah kita serahkan celengan Gebuk Sakuku. Hari ini kita serahkan kepada seluruh Kepala OPD celengan Gebuk Sakuku untuk ikut berpartisipasi. Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi amal ibadah tabungan akhirat bagi kita semua,” ungkap Wako.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020