Ratusan Warga Ikuti Wirid Rutin Menyambut Bulan Rajab

SOLOK KOTA – Ratusan warga memadati wilayah Parak Anau, Kelurahan Tanah Garam untuk mengadakan wirid gabungan setiap datangnya Bulan Rajab. Tradisi keagamaan tersebut, bahkan juga diikuti oleh masyarakat yang datang dari Kabupaten Solok.

Selasa (25/2), Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri langsung wirid yang diikuti ratusan masyarakat dari dua daerah tersebut, bertempat di Surau Multazam Jln. Teneng RT 03/ RW 02 Parak Anau, Kelurahan Tanah Garam.

Wawako dalam arahannya mengatakan, kegiatan keagamaan seperti ini merupakan tradisi yang harus selalu dijaga. Kegiatan ini juga sebagai suatu hal yang dapat mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Pemerintah Kota Solok juga telah memprogramkan dalam RPJMD agar menjadikan Kota Solok sebagai kota yang diberkahi Allah SWT.

“Program-program yang direncanakan dan dijalankan, salah satunya agar bisa mewujudkan Solok Kota Beras Serambi Madinah,” ujarnya.

Reinier mengharapkan, kegiatan seperti malam ini merupakan tradisi yang harus kita lestarikan untuk kedepannya. Selanjutnya, pemerintah juga terus-menerus menyiapkan anak-anak sekolah sebagai generasi penerus yang berlandaskan Islam di Kota Solok. “Apabila generasi muda kita telah mendapatkan pendidikan agama, kita yakin perilaku negatif akan dapat ditangkal,” tutup Reinier.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta.