Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Kota Solok Digelar

SOLOK KOTA – Rapat Koordinasi (RAKOR) Tim Penggerak PKK Kota Solok tahun 2020 dibuka langsung oleh Wali Kota Solok yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Susweni di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Senin (24/02).

Hadir dalam kesempatan itu Ketua TP-PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua 1 TP- PKK Kota Solok Elfia Reinier dan Wakil Ketua 3 TP-PKK Kota Solok Ria Rusdianto, OPD terkait, Camat, Lurah, dan anggota PKK se-Kota Solok.

Wakil Ketua 3 TP-PKK Kota Solok selaku Ketua Pelaksana Ria Rusdianto dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk mensingkronkan atau mensinergikan kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Solok tahun 2020 dengan Dinas Instansi/OPD selaku mitra kerja, untuk pedoman dalam pelaksanaan operasional dari masing-masing Pokja, serta dapat menetapkan program atau kegiatan unggulan kelurahan-kelurahan dan kegiatan Bulan Bhakti Dasawisma 2020, dan mengoptimalkan pelaksanaan 10 program PKK melalui dasawisma.

Ketua TP-PKK Kota Solok Ny.Zulmiyetti Zul Elfian ungkapkan apresiasi kepada seluruh Kader PKK Kota Solok yang telah ikut berpartisipasi dalam Rakor kali ini, “terimakasih kepada seluruh kader yang telah mengikuti Rakor pada hari ini” ucap Zulmiyetti.

Ia juga berharap kepada seluruh kader untuk melahirkan inovasi-inovasi terbaru, ”kita butuhkan inovasi terbaru, mari bersama-sama kita lahirkan inovasi-inovasi baru” ungkapnya.

Disisi lain, Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Susweni juga ungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh kader PKK Kota Solok yang selama ini telah banyak membantu program-program pemerintah. “Keberadaan serta peran tanggung jawab kelembagaan PKK sungguh sangat kita butuhkan saat ini,” ungkapnya.

Ia berharap setelah rapat koordinasi PKK ini berbagai masalah dapat dicarikan solusinya, “saya mengharapkan agar dengan hasil rapat koordinasi PKK, berbagai masalah, hambatan, peluang, dan tantangan yang berkaitan dengan kondisi kehidupan-kehidupan keluarga dan masyarakat dapat dijadikan rujukan dalam penerapan kebijakan dan program-program PKK saat ini dan masa datang” tutupnya.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Prokomp crew : suci, JAmalis, Ak21