Wawako Hadiri Khatam Al Qur’an Ke I MDTA Masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa

Solok Kota – Wakil Wali Kota Solok Reinier, menghadiri kegiatan Khatam Al Qur’an Ke I Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa, bertempat di masjid tersebut, Minggu (23/2).

Tampak hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Baznas Kota Solok Zaini, Lurah Kampung Jawa, Kepala KUA Tanjung Harapan Irawadi Uska, tokoh masyarakat, bundo kanduang, serta Pengurus masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa.

Pada kesempatan itu, MDTA Masjid Nurul Yaqin mewisuda 42 orang peserta Khatam Al Qur’an. Kegiatan diawali dengan pawai yang melintasi rute start Masjid Nurul Yaqin – Sawah Sianik – Kampung Baru – Terminal Lama – Pasar Raya Kota Solok – Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Masjid Nurul Yaqin.

Renier dalam arahannya, mengucapkan selamat kepada para anak-anak yang diwisuda Khatam Al Qur’an kali ini. “Anak-anak ini merupakan aset Kota Solok untuk masa depan,” ucap Reinier.

Selanjutnya, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Solok untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. “Dengan semakin banyaknya kegiatan keagamaan yang kita adakan, semakin jelas tampak Kota Beras Serambi Madinah di Kota Solok,” lanjutnya.

Reinier juga berpesan kepada para orang tua untuk senantiasa mengingatkan anak-anak yang telah khatam Al Qur’an untuk terus menerus mengaji. Jangan sampai berhenti mengaji.

Beliau meyakini, apabila generasi muda Kota Solok sudah melekat dalam hatinya persoalan keagamaan, pengaruh perilaku negatif akan dapat ditangkal. “Kita percaya, jika anak-anak sudah mengerti agama, tidak akan lagi kita jumpai perilaku negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala MDTA Masjid Nurul Yaqin Afrizal, menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan seluruh bapak/ibuk di Kelurahan Kampung Jawa, sehingga acara Khatam Al Qur’an kali ini dapat dilaksanakan dengan baik. Tidak lupa pula, ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang telah membantu selama ini baik itu pembinaan dan bimbingan bagi MDTA Masjid Nurul Yaqin ini.

Afrizal berpesan, meskipun anak-anak kita hari ini sudah Khatam Al Qur’an, namun jangan sampai berhenti untuk mengaji. Teruslah mengaji sampai kapanpun nanti.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

Crew Prokomp : Deni, Karta.