Sebanyak 310 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Lubuk Sikarah

SOLOK KOTA – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Drs.Nova Elfino di Aula Kantor Camat Lubuk Sikarah, Rabu (12/012).

Musrenbang tingkat Kecamatan Lubuk Sikarah untuk Tahun Anggaran 2021 akan berlangsung selama dua hari, 12 s.d 14 Februari 2020. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Kepala Bappeda Kota Solok Jonedi, SH. MM, Perwakilan OPD, Lurah se-Kecamatan Lubuk Sikarah, Fasilitator Kelurahan dan Kecamatan, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, PKK dan Pemuda.

Ketua Pelaksana Novri Aprilizen dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk mengindentifikasi permasalahan pembangunan yang ada di wilayah kecamatan, membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan, membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan kelurahan, menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah dan sumber pembiayaan.


Ia juga menyebutkan bahwa “Dalam Musrenbang kali ini akan dibahas sebanyak 61 usulan kegiatan bidang ekonomi, 191 usulan kegiatan bidang prasarana dan sarana wilayah serta 58 usulan kegiatan bidang sosial budaya yang akan disaring dan diprioritaskan untuk di usulkan dalam Musrenbang tingkat kota nantinya,” lapor Camat Lubuk Sikarah tersebut.

Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Nova Elfino mengungkapkan dalam sambutannya bahwa masih banyak permasalahan yang harus diselesaikan. “Kepada seluruh peserta Musrenbang, pergunakanlah forum ini dengan baik untuk menyinkronkan rencana pembangunan tahun 2021 menurut skala prioritas, Selamat bekerja, kami harapkan seluruh peserta proaktif dalam musyawarah ini, semoga kegiatan kita ini berjalan dengan baik,” tutur Sekda

Disisi lain, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE dalam sambutannya juga menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan Musrenbang ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk bermusyawarah, mufakat dalam menyapaikan usulan-usulan perencaaan pembangunan kelurahan dengan memprioritaskan dalam pembangunan di wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah. “Arahkan dalam skala prioritas terlebih dahulu, pokok-pokok pikiran inilah yang nantinya akan disampaikan kepada tingkat kota” ucap Yutris Can.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2029

Prokomp Crew: Suci, AK21