Awali Rakor, Wako dan OPD Subuh Berjamaah

SOLOK KOTA – Ada yang berbeda dengan Rapat Koordinasi (Rakor) kali ini dari yang telah biasa dilaksanakan. Kali ini rakor lingkup Pemerintah Kota Solok diawali dengan pelaksanaan sholat subuh berjamaah di Mushala Balaikota Solok. Selasa (11/2)

Sholat subuh berjamaah yang diikuti seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diimami langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, dengan muazin Agus Zainir Kepala Bidang Pemadaman Kebakaran. Selesai sholat subuh berjamaah diisi dengan mendengarkan tausiah bertema “Taqwa” yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Zulfadli, SH, MP.

Wali Kota Solok Zul Elfian dalam arahannya menceritakan keberadaan Mushala Balaikota Solok yang dahulunya ketika beliau masih menjabat Kepala Bagian Kesra belum representatif karena memanfaatkan ruang klinik sekarang.

“Saya minta buat senyaman mungkin mushala ini, untuk itu perbaiki dan lengkapi semua yang kurang,” ungkap Wako.

Beliau dalam kesempatan itu juga kembali mengajak seluruh Kepala OPD untuk senantiasa bertaqwa kepada Allah SWT dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jaga hubungan dengan Allah, untuk itu kegiatan pagi ini jangan ada rasa terpaksa. Insya Allah pagi ini kita semua terhindar dari sebagai ciri-ciri orang munafik. Karena kata Nabi, melihat orang munafik itu lihat saja dimana sholat subuhnya, apakah berjamaah dimesjid?,” terang Wako.

Beliau menyampaikan kegiatan pagi ini bukan yang pertama dan terakhir, karena akan dilaksanakan sekali dua minggu tiap minggu genap yang dilanjutkan dengan rapat koordinasi.

“Kegiatan ini tetap lanjut tiap minggu genap dan tidak ada ada saya tetap lanjut karena ada pak wakil, sekda dan asisten,” pesan Zul Elfian. (Prokomp)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020