Pengurus PWI Kota Solok Dikukuhkan

SOLOK KOTA – Sebanyak 13 orang Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Solok Dikukuhkan oleh Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos dengan masa Bhakti 2019 s.d 2022 di Istiqlal Park, Rabu (15/01).

Hadir dalam Pengukuhan tersebut Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil H, S.Sos, MM. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, SSTP, M.Si, Kabid Informasi dan Komunikasi Dinas Kominfo Yon Hasdian, SH. Disamping undangan lain baik dari Kota Solok maupun dari PWI Kabupaten/Kota se Sumatera Barat. Kegiatan pengukuhan ini mengangkat tema “Wartawan Siap Jaga Keindependenan Sonsong Pilkada Serentak 2020”.

Adapun pengurus PWI Kota Solok yang dikukuhkan diketuai oleh Ir. H Wannedi Saman, Sekretaris Zulfahmi, SH, Bendahara Alfian, SP, Sedangkan Seksi Organisasi Yoserizal, Seksi Pendidikan/Teknologi Informasi Oktria Tirta, S.I.Com, Seksi Ekonomi/Kesra Drs. Eri Satri, Seksi Kerjasama/Kemitraan Desra Fauzal, A.Md, Seksi Advokasi/Pembelaan Wartawan Elita Susanti, SH, Seksi Wartawan Olahraga diketuai oleh Rounis Roni, Sekretaris Devy Syam Putra, Bendahara Rijal Islami, dengan anggota Wahyu Yudistira dan Ildayu Chandra.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si ucapkan Selamat kepada Pengurus PWI yang hari ini dikukuhkan. “Selamat bertugas kepada pengurus baru, semoga amanah dengan tugas barunya, Insyaallah Kota Solok siap menjadi Kota Wartawan,”ucap Wako.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Kota Solok Wannedi Saman dalam sambutannya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok yang sudah memberikan masukan dan saran demi kelangsungan kegiatan ini.

Disisi lain, Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kota Solok yang mampu wujudkan kegiatan ini dan Uji Kompetensi Watawan guna menjadikan rekan-rekan pers di Kota Solok yang kompeten “saya sangat apresiasi kepada Pemerintah Kota Solok melalui bekerjasama dengan Humas Kota Solok yang mampu melaksanakan UKW, baru ada dua daerah di Sumbar yang berhasil melaksanakan UKW yaitu Kota Solok dan Pesisir Selatan, mari sama-sama kita wujudkan “menjadikan dunia jurnalistik ini menjadi dunia bermartabat”. ” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM berharap dengan adanya keterbukaan antara wartawan dengan Pemerintah Kota Solok selama ini dapat mempercepat akselerasi pembangunan Kota Solok, “semakin banyak komunikasi antara pers dan pemerintah Kota Solok semakin banyak pula inovasi-inovasi yang lahir, kami siap untuk menampung ide-ide tersebut” ungkap Wawako.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE menyebutkan selama ini Pemerintah Kota Solok dan Wartawan telah menjalin hubungan yang baik “Kami selalu bergandengan tangan dengan wartawan dalam memberikan informasi” tuturnya.

Yutris Can akui dengan adanya kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah dan Wartawan dapat membantu meningkatkan pembangunan untuk Daerah “ Semoga kita selalu bekerjasama, Pemerintah Daerah tidak akan terbantu tanpa adanya informasi yang disampaikan kawan- kawan semua” ungkap Ketua DPRD Kota Solok.

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

crew Prokomp: Suci, AK21, Jamalis, Deni, Eryx