Penilaian PHBS Tingkat Nasional 2020

SOLOK KOTA – Kembali Kota Solok berpeluang masuk nominasi Penilaian Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Tingkat Nasional. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam rapat persiapan menghadapi penilaian tersebut di Balairung 99 Rumah Dinas Wako. Jumat (3/1)

Wali Kota dalam arahannya menegaskan kepada seluruh OPD untuk memberikan dukungan penuh untuk kelancaran kegiatan ini.
“Bagaimanapun juga kita tidak bisa lepas masyarakat sendiri. Untuk itu seluruh OPD bersama PKK dan kadernya agar backup dengan senantiasa berkoordinasi lintas sektor,” tegas wako.

Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah melakukan penilaian sebagai bentuk evaluasi sekaligus motivasi atas apa yang telah dilakukan ditengah masyarakat terutama dalam perilaku hidup bersih dan sehat.

Sebelumnya Ketua TP. PKK menyampaikan bahwa RW IV Kelurahan VI Suku ditunjuk sebagai Pemenang I Tingkat Provinsi Sumatera Barat Lomba PHBS sehingga berpeluang mewakili Sumatera Barat untuk penilaian tingkat nasional.

“Tahun 2017 penilaian yang sama kita berhasil ditingkat Nasional yang diwakili Kelurahan Sinapa Piliang. Kita berharap kembali berhasil di Kelurahan VI Suku, tentunya kami bersama kader dan masyarakat tidak bisa berbuat banyak tanpa dukungan dan arahan OPD,” ungkap Zulmiyetti.

Dalam kesempatan itu, Zulmiyetti juga menyampaikan bahwa tahap selanjutnya sebelum masuk nominasi, ditargetkan ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dalam beberapa hari kedepan. (HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020