Wawako Pimpin Apel Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-55

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier ST, MM bertindak sebagai Pembina Apel dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55 Tahun 2019 yang bertempat di Halaman Rumah Sakit M. Natsir Kota Solok, Selasa (12/11)

Pada Kesempatan itu Wawako mengajak seluruh komponen bangsa membiasakan prilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri. Untuk Tema Hari Kesehatan Nasional ke-55 kali ini adalah “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Dalam sambutannya membacakan pidato Mentri Kesehatan RI, Wakil Wali Kota Solok Reinier mengatakan, “peringatan HKN ke-55 ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan seluruh masyarakat untuk meningkatkan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya” ucap Reinier.

Reinier menjelaskan ada dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas yaitu “Stunting” dan “Jaminan Kesehatan Nasional”. sementara ada dua isu kesehatan lainnya yang juga harus diatasi, yaitu tingginya harga obat dan alat kesehatan, serta masih rendahnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

Hal itu akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya peningkatan kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif mengubah pola hidup kearah promotive-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat.

Apel tersebut ditutup dengan pembagian hadiah kepada kader posyandu berprestasi dan peninjauan serta memberi motivasi kepada pasien-pasien yang ada di RS M. Natsir.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

humascrew : Suci dan AK21