Wawako buka Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok dan Ekraf Expo 2019

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, secara resmi membuka Pameran Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Expo 2019, bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Senin (11/11).

Tampak hadir, Forkopimda Kota Solok, Ketua Dharmawanita Kota Solok Ny.Ria Rusdianto, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri, perwakilan Dinas pariwisata Sumbar, praktisi fotografi Jogjakarta Risman Marah, kepala BUMN/BUMD, seluruh OPD di lingkungan Pemko Solok, serta guru dan kepala sekolah se Kota Solok.

Reinier dalam arahannya, menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kota Solok kepada Dinas Pariwisata Kota Solok, serta komunitas lainnya yang telah menyelenggarakan pameran ini. Kedepannya, hal yang harus kita lakukan di Kota Solok ini adalah mengembangkan sektor pariwisata. “Kota Solok harus kita jadikan sebuah tujuan, bukan lagi sekedar kota perlintasan,” ujar Reinier.

Selanjutnya, Reinier berharap agar seluruh elemen masyarakat bergerak guna memajukan Kota Solok kedepannya. “Kita tentu harus menciptakan sesuatu yang membuat orang mau datang ke Kota Solok, tentunya kedepan akan selalu kita lakukan terus perubahan-perubahan itu,” harapnya.

Kepada para juri, Reinier berpesan agar selalu mengedepankan profesionalitas dalam memberikan penilaian. “Kami ucapkan terimakasih kepada para juri yang akan memberikan penilaian, semoga penilaian yang dilakukan dapat berlangsung baik, sehingga akan menghasilkan juara yang terbaik pada ajang lomba foto ini,” pinta Reinier.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri melaporkan, pariwisata salah satu sektor pembangunan ekonomi, yakni ekonomi kreatif. Keberadaan pelaku ekonomi kreatif, seperti fotografi, videografi, kuliner, dan lainnya, diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Melalui kegiatan pameran ini, kita berharap para pelaku seni dan penggiat ekonomi kreatif Kota Solok akan dapat menyalurkan aspirasi, bakat dan kemampuan sehingga hasil karya kreatif yang ada nantinya akan dapat memperkenalkan Kota Solok ke luar daerah.

Pameran ini akan berlangsung mulai tanggal 11 sampai 15 November 2019, dengan difasilitasi oleh Dinas Pariwisata Kota Solok bekerjasam dengan komunitas Gajah Maharam Photography, komunitas Gubuak Kopi serta pelaku ekraf lainnya.

Tema lomba foto wisata alam Solok ada dua, yakni destinasi wisata dan event, dengan jumlah peserta lebih dari 300 orang. Pengumuman dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 14 November 2019.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Crew : Deni, Eryx