Peringati Maulid Nabi, Pemko Gelar Pawai Didikan Subuh

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok tak henti-hentinya menggagas kegiatan keagamaan dalam rangka menopang visi Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah. Pagi ini contohnya, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM melepas peserta pawai didikan subuh bagi santri MDTA/TPQ se-Kota Solok di Halaman Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, Sabtu (9/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, perwakilan santri juga membacakan janji dan ikrar didikan Subuh, menyebutkan rukun islam, nama-nama malaikat serta menyanyikan mars didikan Subuh.

Peserta akan mengelilingi pusat Kota dengan rute menuju Air Mati lanjut ke Simpang Surya kemudian Taman Kota dan Finish di Lapangan Merdeka Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM menyampaikan apel dan pawai didikan subuh yang diikuti oleh para santri dan satriwati MDTA/TPQ se-Kota Solok menjadi wahana silaturrahim antar santri sekaligus sebagai wujud syiar Islam di Kota Solok.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan menjalin hubungan sillaturrahim antar santri se-Kota Solok” ucap Reinier

wawako juga mengharapkan, dengan adanya program rutin seperti ini dapat membentuk watak anak-anak di Kota Solok menjadi anak yang berakhlak mulia. Tak hanya didikan subuh, Wawako mengajak anak untuk melakukan kegiatan MABIT, dan butuh pengawasan dari orang tua beserta guru dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kepada orang tua dan guru yang hadir pada kesempatan kali ini, mari sama-sama kita tanamkan kepada anak kita untuk selalu semangat dalam melaksanakan program-program kegamaan seperti ini, insyaallah anak kita menjadi anak yang berakhlak mulia” harap Reinier.

Pelepasan peserta pawai didikan Subuh ini ditandai dengan penyerahan tongkat mayoret oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier kepada tim drumband diiringi shalawat. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020