OL Dihari Kedua Berlanjut Ke Harian Umum Pikiran Rakyat

BANDUNG – Harian Umum Pikiran Rakyat menjadi destinasi dihari kedua Orientasi lapangan oleh 59 wartawan mitra Pemerintah Kota Solok dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solok, Rabu (06/11). Kedatangan Rombongan Kota Solok disambut hangat oleh pihak Pikiran Rakyat khususnya Wakil Pimpinan Redaksi Erwin Kustiman di Ruang pertemuan kantor Harian Umum Pikiran Rakyat.

Pikiran Rakyat adalah satu di antara surat kabar yang tumbuh dan berkembang pada alam Demokrasi Liberal. Lahir pada tahun 1950-an, Pikiran Rakyat menjadi sebuah harian lokal yang menyoroti masalah-masalah politik nasional tanpa menghilangkan identitas kedaerahannya.

“Selamat datang kepada rekan sejawat yang jauh-jauh berkunjung ke Pikiran Rakyat” sambut Wakil Pimpinan Redaksi Erwin Kustiman di depan seluruh peserta OL dari Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad.

Dialog kali ini membahas bagaimana menjalin hubungan antara media, wartawan dengan pemerintah. Asisten Bidang Administrasi Umum Muhammad dalam dialog tersebut ikut bertanya bagaimana tips dan trick wartawan, media di bandung mengemas berita sehingga masyarakat cinta dengan daerah sendiri. “Semoga dengan adanya Orientasi Lapangan seperti ini dapat menjadikan pers Kota Solok lebih berkualitas lagi” harap Muhammad.

Erwin Kustiman mengakui bahwa selama ini Harian umum Pikiran Rakyat pemberitaannya mengacu pendekatannya kepada masyarakat, mengutamakan kesopanan dalam penulisannya.

Ia berharap semua wartawan di Kota Solok lakukan Uji Kompetensi Wartawan serta mendorong medianya untuk terverifikasi dewan pers karena dengan demikian dapat dijadikan Pemerintah Daerah sebagai tolak ukur dalam mengikat kerjasama dengan media serta wartawannya. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020