Wartawan Kota Solok OL ke Dewan Pers

JAKARTA – Sebanyak 59 orang wartawan dan Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Solok melaksanakan Orientasi Lapangan (OL) ke Dewan Pers, bertempat di Sekretariat Dewan Pers Jln Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (5/11).

Kedatangan rombongan tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier. Turut mendampingi, Asisten III Setda Kota Solok Muhammad, Kabag Humas dan Protokol Kota Solok Nurzal Gustim, Kasubbag Penghubung Yopi Permana serta seluruh wartawan yang bertugas liputan di Kota Solok.

Rombongan diterima langsung oleh anggota Dewan Pers Jamalul Insan yang sehari-hari merupakan Pimpinan Redaksi MNC News. Suasana pertemuan itu berlangsung hangat dan penuh suasana keakraban.

Reinier dalam sambutannya, memgucapkan terimakasih kepada Dewan Pers yang telah berkenan menerima rombongan Wartawan dan Bagian Humas Pemko Solok. Maksud kedatangan ke dewan pers, ialah untuk mengadakan dialog, bincang-bincang tentang pers.

Reinier mengakui, peran Pers di Kota Solok sangat besar gunanya bagi pemerintah daerah. Selanjutnya, guna memperkuat apa yang telah kita lakukan di Kota Solok. “Di Sumatera Barat, paling aktif ialah wartawan Kota Solok,” ujar Reinier.

Melalui dialog ini, Reinier mengharapkan potensi yang telah dimiliki rekan Pers Kota Solok akan lebih meningkat, dan Pers Kota Solok akan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat.

Saat ini, Pemerintah Kota Solok juga tengah membangun Balai Wartawan yang diberi nama Rosihan Anwar. Balai wartawan itu, diharapkan akan bisa dijadikan sebagai tempat berkumpul, bertukar pikiran dan mengerjakan tugas sebagai wartawan yang semakin nyaman kedepannya. “Dengan ilmu yang didapat dari dewan pers, kedepannya teman-teman pers kita lebih mencair lagi dalam melaksanakan tugas jurnalistik di Kota Solok,” tutup Reinier.

Pada kesempatan itu, Reinier juga berkenan menyerahkan cinderamata kepada anggota Dewan Pers Jamalul Insan.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Crew : Deni, Eryx.