Penutupan Festival Mahakarya Kampung Jawa Part II dan Sumarak Anak Nagari Meriah

SOLOK KOTA – Tari Pasambahan mengawali Penutupan Festival Mahakarya Part II dan Sumarak Anak Nagari. Kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di Taman Istiqlal Kota Solok, Minggu (03/11). Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Ekonomi Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Camat Tanjung Harapan, Lurah Kampung Jawa dan tamu undangan lainnya.

Berbagai penampilan meriahkan penutupan tersebut, seperti akustik dari konco cafe padang, tari tradisional, yel-yel dari kader PKK, dan Wakil Wali Kota pun tak mau kalah, Bapak Reinier ikut menyumbangkan suara emasnya pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM mengapresiasi kegiatan tersebut didepan tamu undangan dan masyarakat yang ikut meramaikan festival Mahakarya Kampung Jawa. “Kegiatan seperti ini patut dipertahankan, karena dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, melalui pameran-pameran yang dilakukan UKM yang ada di Kota Solok, tampak laris manis dagangan yang dijual UKM” tutur Reinier.

Kegiatan seperti ini, tambahnya, merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Daerah dalam mencarikan solusi mengurangi tingkat kemiskinan di Kota Solok. “Menuju Visi Kota Solok 2020, kami Pemerintah Daerah selalu lakukan kegiatan-kegiatan seperti ini, untuk menggaet wisatawan untuk singgah ke Kota Solok, pergelaran kesenian seperti ini salah satunya” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Wawako mengajak seluruh masyarakat Kota Solok untuk selalu ikut berpartisipasi mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas