Wawako Ikut Ramaikan Perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 dan HUT IDI ke-69

SOLOK KOTA – Perayaan Hari Bakti Dokter Indonesia ke 111 dan HUT IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Ke-69 dengan mengangkat tema “IDI Untuk Indonesia” dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di Lapangan Parkir Tumbuh Kembang Anak, Minggu (27/10).

Rangkaian perayaan yang dirancang dalam beberapa bentuk diantaranya roadshow dengan tema Stunting dan Kesehatan Reproduksi Remaja di beberapa kelurahan di Kota Solok, Senam Bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, FUN WALK dan pembagian Doorprize sebagai puncak acara rangkaian HBDI dan perayaan HUT IDI ke-69 ini.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, Ketua IDI Cabang Kota Solok dr. Helwi Nofira, SpOG dalam sambutannya mengungkapkan IDI telah lakukan roadshow Stunting dan Kesehatan Reproduksi Remaja dikelurahan di beberapa kelurahan di Kota Solok.

“Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen IDI dalam pengabdiannya menyehatkan masyakarat Indonesia. Bentuk kegiatannya antara lain adalah senam sehat, cek kesehatan gratis, Penyuluhan kesehatan dengan topik stunting, dan kesehatan reproduksi remaja, serta praktik cuci tangan yang baik dan benar” tuturnya.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM mengapresiasi kegiatan positif seperti ini. “diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih sadar lagi untuk menjaga kesehatan karena mencegah lebih baik dari pada megobati” tutur reinier.

Diakhir sambutannya Reinier berharap IDI dapat mempertahankan kegiatan positif seperti ini, karena dapat menunjang pembangunan disektor kesehatan, dan kita dapat wujudkan Solok Kota Sehat.

Kegiatan tersebut ditutup dengan pembagian doorprize kepada masyarakat yang sudah disediakan oleh IDI, selain itu tampak juga Wakil Wali Kota beserta Ibu melakukan cek kesehatan di stand- stand yang telah disediakan panitia. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020