8.100 Ternak Unggas Diserahkan

SOLOK KOTA – Sebanyak enam gabungan kelompok di Kota Solok menerima bantuan oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pangan dengan total 8.100 ekor ayam dan itik, dengan masing masing kelompok diberi sebanyak 1.350 ekor untuk kegiatan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL). Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di Parak Anau Kelurahan Tanah Garam. Kamis (24/10).

Kepala Dinas Pangan Ir. Kusnadi, MM dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi, dan harmonisasi berbagai pihak dalam pengelolaan kegiatan KRPL, serta meningkatkan akses pangan dan produksi ternak untuk peningkatan konsumsi pangan dan gizi keluarga.

Ia ungkapkan ada 6 (enam) kelompok penerima ternak unggas meliputi: KWT Parak Anau Sepakat Kelurahan Tanah Garam, KWT Taratak Sepakat Kelurahan Tanah Garam, Kelompok Tani Mekar Melati Simpang Rumbio, KWT Titian Aia Tanjung Paku, KWT Mutiara Nan Balimo, dan Kelompok Tanj Sarang Alang Laiang.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Reinier, ST, MM dalam sambutannya berharap melalui program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian ini diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di Kota Solok “Semoga bantuan ini tersalurkan dengan tepat sasaran, serta memberikan manfaat yang sangat berguna bagi bapak ibu semua” tutur Reinier. (Suci/HumasPro)