330 Pelajar Ikuti Kejuaraan Pencak Silat

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM membuka langsung Kejuaraan Pencak Silat antar Pelajar tingkat SMP/SMA/Sederajat se- Sumatera Barat Tahun 2019 di Gor Tanjung Paku Kota Solok, Kamis ( 24/10).

Sebanyak 330 peserta yang ikut menjadi peserta nantinya akan memperebutkan kejuaran pencak silat tingkat pelajar SMP/MTS, SMA/SMK se-Kota Solok. Kejuaraan ini berlangsung selama tiga (3) hari mulai tanggal 24 oktober s.d 26 oktober 2019 mendatang.

Ketua KONI Prov. Sumatera Barat yang diwakili oleh Ketua Harian KONI Sumbar Rahmat Wattira, SH mengimbau agar pola pembinaan pelatih, juga ekstra kurikuler muatan lokal untuk para pelajar, terus dikuatkan. Hal tersebut diperlukan dalam rangka melahirkan kader-kader pendekar silat di Kota Solok.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga pencak silat di Kota Solik, hal ini untuk meningkatkan prestasi serta mempererat tali silaturrahim antar pesilat dan komponen masyarakat.

“Pencak silat merupakan budaya asli bangsa Indonesia. Kejuaraan semacam ini merupakan salah satu upaya melestarikan dan menanamkan rasa cinta terhadap budaya bangsa. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan terus meningkatkan kualitas kejuaraan yang lebih baik di masa yang akan datang,” harap dia.

Diakhir sambutan, Reinier tekankan kepada seluruh peserta untuk junjung tinggi sportifitas dan “jalinlah silaturrahim antar kita bersama” tutup Reinier. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020

humascrew: AK21 dan Suci