Serius ! Tegas Wako dan Wawako Kepada Seluruh OPD

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si langsung pimpin Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Solok Tahun 2019 di aula Bappeda Kota Solok, Rabu (23/10), dengan mengangkat tema “Pemantapan Ketahanan Pangan untuk Akselerasi Penanggulangan Kemiskinan”.

Kepala Dinas Pangan Kota Solok Ir. kusnadi, MM dalam laporannya mengungkapkan Ketahanan pangan merupakan bentuk program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat.

Rakor ini bertujuan untuk meningkatkan keterpaduan dan koordinasi antar institusi yang tergabung dalam dewan ketahanan pangan dalam upaya menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan Kota Solok. serta menyamakan persepsi dewan ketahanan pangan dalam mengambil kebijakan, mencari pemecahan masalah, penanganan serta tindak lanjut yang menyangkut permasalahan pembangunan ketahanan pangan Kota Solok.

Materi yang akan dibahas dalam rakor kali ini mengenai masyarakat sehat, aktif dan produkti melalui konsumsi pangan Serambi Madinah (Segar, Aman, Bergizi, dan Makanan jadi Berguna). serta pemanfaatan pekarangan sebagai Sumber Pangan dan Gizi melalui kegiatan KRPL dan OPAL (Obor Pangan Lestari) yang di narasumberi oleh Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Prof. M. Syahro.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan pangan merupakan urusan yang mendasar dan strategis bagi bangsa Indonesia mengingat pangan adalah kebutuhan dasar manusia yang harus dipenuhi oleh pemerintah dan masyarakat secara bersama-sama.

Diakhir sambutan Wako apresiasi kepada seluruh OPD yang sudah bekerja keras selama ini dalam upaya menanggulangi masalah kemiskinan di Kota Solok. ”Terimakasih kepada saudara sekalian, kedepannya kita masih banyak harus berbenah demi kesejahteraan masyarakat Kota Solok” tutup Zul Elfian. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020