Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019

SOLOK KOTA – Tim Penilaian Kompetensi ini disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM. Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat yang terdiri dari Drs. H. Asnol Amri, Drs. H. Yohanes Dahlan, Drs. H. Asrul Syukur.

Turut hadir Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, OPD terkait serta Tokoh Masyarakat, Selasa (22/10) Kantor Camat Tanjung Harapan

Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya mengatakan kita mendapatkan kehormatan dengan kedatangan Ketua beserta Anggota Tim Penilai Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. “Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Solok mengucapkan “Selamat Datang” di Kota Solok tercinta Kota Beras Serambi Madinah”, ucap Reinier.

Beliau juga menyampaikan kebanggaannya karena Camat utusan Kota Solok masuk Nominasi sampai kepada tahap ke II. Hal ini disebabkan karena keterbatasan jumlah kecamatan di Kota Solok yang hanya memiliki 2 (dua) kecamatan sehingga alternatif untuk mengirim utusan dari kota Solok untuk mengikuti penilaian kompetensi Camat tingkat Provinsi Sumatera Barat tidak banyak.

“Semenjak dimulainya Era Otonomi Daerah telah membawa perubahan yang mendasar dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Hal ini membawa Konsekuensi terhadap pola pembinaan atau fasilitasi yang perlu dilakukan pemerintah dalam mewujudkan keefektifan pemerintah dalam pemberdayaan masyarakat”, terang Wawako.

Reinier mengungkapkan bahwa penilaian terhadap pelaksanaan pemerintah, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di kecamatan, merupakan salah satu bentuk program pembinaan yang dilakukan untuk mengukur seberapa besar upaya-upaya tersebut berdaya guna dan berhasil guna bagi masyarakat yang dapat dilihat dalam bentuk partisipasi dan swadaya gontong royong masyarakat dalam menunjang pelaksanaan pembangunan di kecamatan.

Diakhir sambutan wawako menutup dengan sebuah pantun..
Kota solok kotanyo nyaman
Sawah tabantang sapanjang mato
mamandang
Nyampang kok tahun kini juara 2 jo 3 alun
ditangan
InsyaAllah juara 1 untuk camat tanjung
harapan.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Eryx dan AK21