Wako Tandatangani NPHD Pilkada Kota Solok 2020

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian beserta Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solok Asraf Danil, menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok Tahun 2020, bertempat di Kantor KPU Kota Solok, Tembok Kelurahan Laing, Senin (21/10).

Tampak hadir, Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Solok Nova Elfino, Kepala Kesbangpol Kota Solok Fidliwendi Alfi, beserta seluruh jajaran KPU Kota Solok.

Wako H.Zul.Elfian mengatakan, penandatanganan NPHD ini merupakan langkah awal dimulainya proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yakni pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok Tahun 2020. “Ini merupakan tugas kita bersama untuk menyukseskan Pilkada 2020 ini. Meskipun melalui proses panjang, namun hal ini merupakan suatu bukti kecintaan kita kepada Kota Solok,” sebutnya.

Zul Elfian berharap, dengan ditandatangani NPHD ini semoga Pilkada Kota Solok akan dapat berjalan lancar, adil dan dapat melahirkan wali kota dan wakil wali kota yang terbaik untuk Kota Solok nantinya.

Selanjutnya, pada pemilihan serentak Presiden dan Legislatif bulan April 2019 lalu, tingkat partisipasi masyarakat Kota Solok sangat tinggi. “Semoga saat Pilkada 2020 nanti juga seperti itu, bahkan bisa lebih tinggi lagi. Kita harapkan pilkada 2020 akan dapat berjalan baik dan lancar, sukses KPU dan sukses untuk seluruh masyarakat Kota Solok,” ujar H.Zul Elfian

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Solok Asraf Danil melaporkan, setelah melalui proses yang panjang, serta mempedomani berbagai aturan yang ada, Pemko Solok dan KPU Kota Solok menyepakati jumlah dana hibah sebesar Rp 9.255.000.000, dengan rincian Rp 255 juta pada anggaran Tahun 2019, dan Rp 9 miliar pada anggaran Tahun 2020.

Beliau melanjutkan, kualitas penyelenggara pemilu akan berbanding lurus dengan kualitas kepala daerah yang dipilih nantinya. “Semoga pilkada 2020 nanti akan menghasilkan kepala daerah yang terbaik pilihan rakyat nantinya,” ucapnya.

Tidak lupa, Asraf mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemko Solok yang telah menyepakati dana hibah untuk kesuksesan Pilkada 2020 di Kota Solok nantinya. “Terimakasih kepada Pemko Solok. Kami dari KPU Kota Solok akan menyelenggarakan pilkada dengan baik semoga nantinya dapat berjalan sukses, aman dan lancar. Seluruh stakeholder dan unsur terkait akan bersama menyukseskan Pilkada Kota Solok 2020,” ucapnya.

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Crew : Deni, Eryx.