Wako Buka Bimtek Gerakan PKK Kota Solok Tahun 2019

SOLOK KOTA – Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK Kota Solok tahun 2019 dibuka langsung oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Kamis (17/10).

Kedatangan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok didampingi langsung oleh Wakil Ketua 2 TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny. Linda Alwis didampingi Ny. Fatmawati (sekretaris) beserta rombongan.

Para peserta pembinaan ini adalah Pengurus Tim Penggerak PKK Kota Solok beserta Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua Pokja I-IV TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian, SH, M.Si dalam sambutannya menyebutkan “Melalui pembinaan ini tertumpang harapan kami kepada Ibu Tim Pembina, betapa antusiasnya pengurus TP-PKK Kota Solok secara berjenjang melaksanakan kegiatan yang sasarannya masyarakat. Karena PKK memiliki peran amat penting dalam membina sikap prilaku masyarakat terutama dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini dan pemberdayaan ekonomi rumah tangga,” ungkap Zul Elfian.

Diakhir sambutannya Wako berharap, agar seluruh anggota PKK dan stakeholder terkait lainnya untuk terus berusaha sekuat tenaga, bekerja keras, tulus dan iklas guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

Pada Kesempatan yang sama Ny. Linda Alwis menyampaikan kegiatan pembinaan ini penting dilaksanakan untuk memberikan motivasi dan masukan kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten/ Kota dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di daerahnya masing-masing serta langkah-langkah inovasi apa yang sudah dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK kabupaten/ kota secara berjenjang untuk kemajuan pelaksanaan gerakan PKK. “kegiatan ini tentunya dapat menjalin hubungan silaturrahim antar kita” ungkapnya.

Ia berharap agar Ketua TP-PKK Kabupaten/ Kota selalu berupaya melakukan kerjasama dan bermitra dengan OPD terkait untuk mengarahkan kegiatannya ke lokasi binaan PKK di setiap kecamatan dengan kerja keras dan kepedulian bersama.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam eksposenya menyampaikan segala kegiatan PKK yang sudah dilaksanakan di Kota Solok mulai dari kegiatan Sekretaris, Pokja I-IV Tim Penggerak PKK Kota Solok Tahun 2019.
Menurutnya, pembinaan Gerakan PKK oleh TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, nantinya dapat memberikan arahan dan masukan bagi kesempurnaan serta kesuksesan gerakan PKK di Kota Solok.

Materi pembinaan dilanjutkan dengan pertemuan kelompok-kelompok, yaitu Kelompok Ketua, Kelompok Sekretaris, Bendahara, Kelompok Pokja I-IV. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020
#kotasolok