Wawako Hadiri Arisan Panggung Pidato Adat Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier menghadiri arisan panggung pidato adat Kota Solok, bertempat di Panggung Pidato Adat Ulu Aia Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Rabu (9/10). Turut hadir, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri, Lurah Tanah Garam Asril, serta Niniak Mamak yang ada di Kota Solok.

Wawako Reinier dalam arahannya mengatakan, peran Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Kota Solok sangat dibutuhkan dalam menyukseskan program pemerintah Kota Solok. Saat ini, masih banyak persoalan yang harus diselesaikan secara bersama, untuk itu, komunikasi antara pemerintah dengan niniak mamak dan bundo kanduang harus selalu dijaga.

“Sinergitas yang baik antara Pemko Solok dan Niniak Mamak serta Bundo Kanduang tentu akan menghasilkan solusi permasalahan yang nyata, mari selalu kita jaga hubungan baik kita di Kota Solok,” ujarnya.

Salah satu masalah nyata saat ini ialah peredaran narkoba dan kenakalan remaja. Kehadiran para babinkamtibmas dan babinsa dari Polri dan TNI tidak cukup untuk menangkal itu tanpa adanya bantuan Niniak Mamak dan Bundo Kanduang. “Anak kemenakan kita harus dijaga dari pengaruh narkoba dan perilaku negatif tersebut. Jangan sampai kita membiarkan orang luar merusak generasi penerus kita di Kota Solok ini,” ajak Reinier.

Reinier pada kesempatan itu juga menyampaikan beberapa kemajuan yang telah dilakukan oleh pemerintahan Kota Solok. Terbaru, Reinier berkesempatan menerima kunjungan Kakanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Kepala Imigrasi Sumbar. Pertemuan itu membicarakan kemungkinan adanya kantor UKK keimigrasian di Kota Solok.

“Insya Allah kedepan Kota Solok bisa melayani pengurusan Paspor untuk wilayah Sumbar bagian tengah, mulai dari Darmasraya, Sijunjung, Sawahlunto, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan bahkan Kabupaten Tanah Datar serta Kota Padang Panjang. Sudah jelas, kehadiran imigrasi dikota Solok selain mempermurah biaya pengurusan, dan efisiensi waktu juga akan mampu mendongkrak perputaran perekonomian daerah dengan adanya masyarakat yang datang untuk mengurus Paspor dan pengurusan administrasi lainnya,” tutup Reinier.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier juga berkenan menyerahkan bantuan kepada panggung pidato adat di lokasi tersebut. (Deni/HumasPro).

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Crew : Deni, Eryx.