Wawako Bertemu Kelompok Tani Harapan Jaya.

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier bertemu ramah dengan Kelompok Tani Harapan Jaya, Kelurahan Nan Balimo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok, Rabu (9/10). Turut hadir, Lurah Nan Balimo, jajaran Dinas Pertanian Kota Solok, serta para petani yang tergabung dalam kelompok tersebut.

Wawako Reinier dalam arahannya mengatakan, pertemuan ini merupakan salah satu tugas pemerintah dalam memperhatikan para petani di Kota Solok. Kesejahteraan petani merupakan salah satu tanggung jawab pemerintah. “Kedepan, kesejahteraan para petani akan terus kita upayakan untuk ditingkatkan,” tegas Reinier.

Selanjutnya, rasa bangga Reinier karena perhatian penuh yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kota Solok guna menunjang kesejahteraan para petani di Kota Solok. Namun, karena saat ini masalah dalam keterbatasan anggaran pemerintah, para petani harus menyikapi dengan mencari solusi lain. “Jangan biarkan lahan di Kota Solok hanya menjadi lahan tidur, jadikan setiap lahan itu menjadi areal yang dapat menghasilkan,” ajak Reinier.

Pada sesi tanya jawab dengan wawako, para petani mengharapkan agar lahan tmyang di Kota Solok tidak lagi beralih fungsi menjadi areal perumahan atau hal lainnya. Berdasarkan masukan dari kelompok tani tersebut, Reinier sangat setuju dengan saran itu. “Secepatnya kita akan bicarakan dengan walikota serta unsur terkait, peraturan itu akan diurus dan secepatnya kita berlakukan di Kota Solok,” tutup Reinier. (Deni/HumasPro).

#solokkotaberasserambimadinah #visitkotasolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

crew : Deni, AK21, Eryx.