Wawako Buka Bimtek Penyusunan RPJMD Teknokratik

PADANG – Wakil Wali Kota Solok Reinier membuka kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan RPJMD Teknokratik bagi aparatur perencana Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Solok, bertempat di Kiryad Hotel Bumiminang, Kota Padang, Jumat (13/9).

Turut hadir, Ketua GOW Kota Solok Ny.Elfia Reinier, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi, Sekretaris Bappeda Kota Solok Hendrizal, pejabat, serta staf di lingkungan Bappeda Kota Solok.

Reinier dalam arahannya mengatakan, saking vitalnya peran bappeda, maju mundurnya sebuah daerah tergantung dari bappeda. Untuk itu, manfaatkanlah momen penting bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas aparatur.

Apa yang kita lakukan saat ini, akan terus berlanjut kedepannya. Jika aparatur dalam Bappeda sudah siap dengan pekerjaannya, tentu tidak perlu lagi mendatangkan orang-orang dari luar. “Teruslah berproses dengan baik. Siapapun yang berproses dengan benar, maka hasilnya akan baik dan benar. Jangan sampai ada keragu-raguan dalam menjalankan suatu pekerjaan. Sebaliknya, ketika saat ini kita bekerja hanya seadanya, maka hasilnya juga akan seadanya,” tekan Reinier.

Dan salah satu hal yang tidak kalah penting, jangan hanya terpaku dengan orang besar tanpa menghiraukan orang kecil. “Sekecil apapun orang itu, jika ada pikiran positif darinya tentu harus selalu kita terima. Jangan pandang remeh orang-orang kecil,” ujar Reinier.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kota Solok Jonnedi melaporkan, kegiatan bimtek ini dilaksanakan guna meningkatkan kapasitas aparatur perencana di lingkungan bappeda Kota Solok. Kegiatan dilaksanakan tiga hari mulai dari Jumat sampai hari Minggu. Selain bimtek, juga dilaksanakan outbond guna menambah kekompakan antar sesama aparatur di bappeda Kota Solok. “Bappeda adalah ujung tombak pemerintah, Superteam yang hebat jangan sampai terpecah belah oleh apapun,” sebut Jonnedi. (Deni/Humaspro).

#solokkotaberasserambimadinah #visitsolok2020 #kotasolok #solokcity #solokkotaberas #kotaberas

Crew : Deni dan Eryx.