Kelurahan Sinapa Piliang Wakili Kota Solok dalam Penilaian LPM tingkat Prov. Sumbar 2019

SOLOK KOTA – Kelurahan Sinapa Piliang, Kecamatan Lubuk Sikarah menjadi perwakilan Kota Solok dalam penialaian Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2019. Tim penilai disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di aula Kantor Lurah Sinapa Piliang, Selasa ( 10/9).

Ketua LPM Kelurahan Sinapa Piliang, Firman dt. Rajo Lelo menyampaikan bahwa di Kelurahan Sinapa ada beberapa program inovasi yang dihasilkan, dan program tersebut masuk dalam kategori penilaian.

“Di Kelurahan ini beberapa program inovasi telah dihasilkan, dan program tersebut masuk dalam kategori penilaian, makanya kita memilih kelurahan Sinapa Piliang untuk dinilai oleh tim dari Provinsi,” paparnya

Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM mengucapkan, bahwa LPM harus berperan aktif dalam pembangunan sebagai mitra Pemerintah, supaya LPM nantinya mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Dengan adanya penilaian seperti ini diharapkan dapat mendorong sinergitas antara peran LPM dan partisipasi aktif masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di kelurahan dalam proses pemberdayaan dan kemandirian masyarakat, “tutur Reinier.

Reinier berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi LPM lainnya untuk bisa lebih memberikan kontribusi di masyarakat. “Mudah-mudahan dalam penilaian ini kita memperoleh hasil yang terbaik”. Ucap Reinier. (Suci/HumasPro)

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020