Buka Turnament Basketball, Wawako : Mari Junjung Sportifitas

SOLOK KOTA – Lenggak Lenggok penari dalam tari pasambahan dari siswi SLTP Negeri 2 Kota Solok menandai dimulainya pembukaan OSIS Cup One Basketball Spenda Mania Tingkat Provinsi Sumatera Barat dalam rangka HUT SLTP Negeri 2 Kota Solok. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM di Lapangan SLTP N 2 Kota Solok, kamis (5/9).

Kegiatan tersebut ditandai dengan pelemparan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, serta pemotongan balon yang didampingi oleh Ketua Perbasi Kota Solok, Wakil Kepala Sekolah SLTP N 2 Kota Solok yang disaksikan oleh seluruh pelajar SMP N 2 Kota Solok serta tamu undangan lainnya.

Ketua pelaksana Zusnedi, S.Pd dalam laporannya ungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat hubungan silaturrahim antar pelajar. Perlombaan ini memggunakan sistem gugur dan best player. Adapun tim yang mengikuti perlombaan ini sebanyak 17 tim yang meliputi 11 tim putra dan 7 tim putri dengan total hadiah 25 juta dan tropi bergilir serta tabanas.

Kepala Sekolah SLTP Negeri 2 Kota Solok yang diwakili oleh Wakil Kesiswaan Al mustafa, MA ucapkan rasa terimakasihnya kepada Wakil Wali Kota Solok yang telah berkenan membuka acara yang pertama kali digelar di SLTP N 2 tersebut. “kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk sportifitas pelajar dan dapat mempersiapkan diri dalam dunia global” ungkap Mustafa.

Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM ungkapkan apresiasi kepada pihat terkait yang ikut serta atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras menyelenggarakan acara ini yang mana tujuan acara ini adalah untuk mencari bakat dan mempererat tali silaturahim antara kita semua” puji Reinier.

Wawako berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menjauhkan pelajar dari perilaku negatif seperti narkoba, “kegiatan-kegiatan positif seperti ini perlu kita pertahankan agar anak-anak kita bisa terhindar dari pengaruh buruk narkoba dan pergaulan bebas saat ini” tuturnya.

“Saya juga berharap di dalam acara ini kita tunjukkan sportifitas dalam bertanding bahwa kalah menang itu hal biasa untuk kita, hal tersebut dapat memacu meningkatkan lagi prestasi kedepan” tutup Wawako. (Suci/HumasPro)

Humascrew: suci, AK 21, jamalis

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020