Wawako Harap Wujudkan Kampung Pertanian

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok Gelar Gala Dinner dan temu ramah dengan peserta Seminar Nasional Fakultas Pertanian Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) 2019 di kediaman Rumah Dinas Wakil Walikota Solok, Rabu (4/9). Turut hadir dalam kegiatan tersebut pengurus yayasan UMMY, Wakil Rektor II UMMY serta peserta seminar nasional.

“Terimakasih atas jamuan Bapak Wakil Wali Kota, kami merasa sangat tersanjung atas penyambutan seperti ini” ungkap Wakil Rektor II UMMY Dr. Zona Rida Rahayu, M.Pd dalam sambutannya didepan seluruh tamu undangan.

Ia mengungkapkan selama ini Pemerintah Kota Solok sudah sangat banyak membantu dan mensuport segala kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh kampus, tercermin dengan adanya kerjasama antara kampus dengan pemerintah daerah.

Disisi lain, tampak senyum sumringah hiasi wajah Wakil Wali Kota Reinier, ST, MM menyambut tamu undangan yang hadir dalam gala dinner tersebut. Wawako ungkap apresiasi dan rasa bangganya kepada UMMY “UMMY merupakan salah satu aset yang dimiliki Pemerintah Kota Solok, Saya bangga kepada para alumni yang banyak sukses, semoga banyak lagi potensi-potensi lain yang akan lahir dari UMMY” tutur Reinier.

Reinier menjelaskan selama ini UMMY sering dikenal dengan unggul dibidang pertanian. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok sendiri yang notabene banyak berasal dari petani. “Saya kira ini menarik, kami sebagai pemerintah daerah sangat berharap nantinya kita dapat wujudkan kampung pertanian, pastinya ini akan menjadi penggaet untuk wisatawan mampir ke Daerah kita, yang nantinya dapat menunjang perekonomian masyarakat daerah” tutup Reinier. (Suci/HumasPro)

Humascrew: suci, AK 21, Jamalis

#solokkotaberasserambimadinah
#visitkotasolok2020